Sukses

Mudah Dilakukan, Ini Tips Hilangkan Bekas Ngompol di Kasur dengan Bahan Rumah Tangga

Dengan cara ini, Anda bisa menghilangkan bekas ompol di kasur dengan bahan yang Anda temukan di rumah

Liputan6.com, Jakarta Kasur terkena noda ngompol si kecil adalah hal yang mengesalkan. Jika tidak segera dibersihkan, noda dan baunya akan bertahan lama.

Banyak yang kebingungan bagaimana cara membersihkan noda tersebut. Terlebih, bila kasurnya spring bed. Namun dengan cara ini, Anda dapat menghilangkan noda tersebut dengan mudah.

Berikut ini caranya seperti dilansir dari eHow.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Yang Anda butuhkan yakni:

  • Handuk
  • Hidrogen peroksida
  • Cuka putih
  • Soda kue
  • Penyedot debu

 

3 dari 6 halaman

Langkah-langkah membersihkannya:

Langkah 1

Lepaskan semua seprai dan penutupnya lalu cuci. Jika kasur memiliki bantalan atau penutup di atasnya, lepaskan dan cuci juga.

Langkah 2

Gunakan handuk untuk menghilangkan kelembapan sebanyak mungkin jika area yang bernoda urin masih basah. Anda bahkan bisa berdiri atau duduk di atas handuk tersebut untuk memberikan tekanan sehingga handuk bisa menyerap kelembapan di kasur.

 

4 dari 6 halaman

Langkah 3

Basahi area yang terkena urin dengan hidrogen peroksida atau larutan yang terdiri dari 50 persen cuka putih dan 50 persen air. Biarkan cairan di area itu setidaknya lima menit, kemudian gunakan handuk bersih lainnya untuk kembali menghilangkan kelembapan di bagian tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Langkah 4

Biarkan area itu mengering, lalu taburkan baking soda di atas permukaan kasur itu. Ini akan menyerap kelembapan yang tersisa dan membantu menghilangkan bau yang tersisa.

Biarkan baking soda di bagian itu semalaman. Esoknya, bersihkan kasur untuk menghilangkan baking soda dan lapisi kembali dengan seprai bersih.

 

6 dari 6 halaman

Peringatan

Hidrogen peroksida dapat memutihkan kasur Anda. Jadi, ada baiknya Anda menggunakan larutan cuka jika kasurnya tidak berwarna putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini