Sukses

Letakkan Es Batu di Beberapa Bagian Tubuh Ini dan Rasakan Khasiatnya

Liputan6.com, Jakarta - Es batu kerap kita temui sehari-hari. Tak jarang dari kita yang menggunakannya untuk mendinginkan minuman. Namun, banyak yang belum menyadari bahwa es batu memiliki manfaat yang menakjubkan untuk tubuh.

Selain untuk kecantikan, rupanya es batu bisa membantu mengatasi beberapa penyakit yang ada. Ya, caranya hanya dengan meletakkan es batu di beberapa titik tertentu pada bagian tubuh.

Melansir dari Boldsky, Rabu (15/4/2020), berikut beberaoa manfaat menakjubkan yang akan kamu dapat usai meletakkan es batu di beberapa bagian tubuh.

1. Mengobati nyeri

Kamu tentu kerap kali mengalami nyeri pada beberapa bagian tubuh, bukan? Jangan langsung minum obat, kamu bisa mengatasinya hanya dengan es batu.

Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu meletakkan es batu pada beberapa bagian tubuh yang terasa nyeri dan diamkan beberapa saat. Tak butuh waktu lama untuk rasa nyeri tersebut hilang. Kamu bisa melakukan ini ketika mengalami sakit kepala, sakit gigi, nyeri punggung dan lainnya.

2 dari 5 halaman

2. Menghilangkan rasa kram ketika menstruasi

Sebagian besar wanita akan mengalami kram pada perut saat menstruasi. Kamu pun bisa memanfaatkan es batu untuk meredakannya. Caranya tempatkan es batu pada area bawah perut, ini bisa membuat rasa sakit kram akan lebih ringan.

3 dari 5 halaman

3. Mengatasi masalah pencernaan

Siapa sangka bahwa es batu bisa membantumu mengatasi masalah pencernaan. Caranya tempatkan es batu pada lekukan leher belakang dan tahan selama 20 menit. Lakukan hal ini dua atau tiga kali dalam sehari.

Metode ini juga disebut dengan metode Feng Fu. Dengan melakukan metode Feng Fu ini kamu bisa mengatasi masalah seperti sakit perut, kembung, dan gangguan pencernaan.

4 dari 5 halaman

4. Mengobati insomnia

Rupanya metode Feng Fu tak hanya bermanfaat untuk pencernaan. Metode tersebut juga bisa jadi solusi bagimu yang mengalami gangguan tidur.

Letakkan es batu pada bagian leher belakang dan es batu akan membantu tidurmu menjadi lebih nyenyak. Hal ini pun secara otomatis juga meningkatkan kualitas tidurmu.

5 dari 5 halaman

5. Mengurangi bengkak pada tubuh

Ketika kamu mengalami memar atau bengkak pada bagian tubuh tertentu segeralah mengaplikasikan es batu di atasnya. Es batu dapat membantu meringankan rasa sakit dan pembengkakan dengan menyempitkan pembuluh darah dan dengan demikian memperlambat peradangan pada tubuh.