Sukses

Antisipasi Wabah Virus Corona, 7 Potret Menggemaskan Anjing Pakai Masker

Para pemilik anjing turut melindungi hewan peliharaan mereka dari wabah virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran Virus Corona tak kunjung selesai dan sudah melebar ke berbagai tempat. Setiap negara memiliki kebijakan tersendiri untuk menangani warganya yang terjangkit virus mematikan tersebut. Pemerintah China mengisolasi kota Wuhan yang di mana virus itu berasal supaya tidak ada yang keluar masuk selama penanganan korban yang sudah terinfeksi dan terjangkit Virus Corona.

Usaha menghindari Virus Corona bisa dilakukan dengan menggunakan masker. Para perawat yang menangani pasien juga menggunakan masker khusus agar mereka tetap terlindung. Namun bukan hanya manusia saja yang membutuhkan perlindungan melainkan hewan-hewan peliharaan juga.

Di Tiongkok sedang marak penjualan masker khusus hewan peliharaan yang banyak diburu warga setempat. Berdasarkan informasi yang berhasil dilansir dari BoredPanda, penjual masker online asal Beijing yang bernama Zhou Tianxiao (33 tahun) mengaku menjual masker khusus anjing sepuluh kali lipat dari jumlah yang biasa yang ia jual.

Pada dasarnya sebenarnya masker tersebut dijual hanya untuk melindungi anjing dari polusi udara biasa. Berikut potret menggemaskan anjing peliharaan masyarakat Tiongkok yang menggunakan masker khusus untuk terhindar dari Virus Corona:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Lagi Main Aja Harus Pake Masker

3 dari 8 halaman

2. Di dalam Ruangan Juga Pake Masker

4 dari 8 halaman

3. Lucu banget Anjingnya

5 dari 8 halaman

4. Sedih Banget Udara Sejuk pun Tak Bisa Dinikmati

6 dari 8 halaman

5. Waduh ke Mana-Mana Dimaskerin Jadi Tak Bebas

7 dari 8 halaman

6. Anjingnya Jadi Gak Keliatan Matanya

8 dari 8 halaman

7. Kasihan Banget Lihatnya

Penulis : 

Ayu Ester Simanjuntak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.