Sukses

Jangan Taruh Kentang Goreng di Nampan Fast Food, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kita tentu sering menyantap makanan cepat saji atau fast food. Tak sendiri, kita bahkan kerap menikmatinya bersama dengan keluarga atau kerabat.

Salah satu hal yang paling sering dilakukan ketika menyantap makanan cepat saji bersama teman-teman adalah memesan kentang goreng dalam jumlah banyak dan menyajikannya langsung di nampan.

Hal ini dianggap lebih praktis untuk dinikmati bersama-sama. Namun bagi kalian yang sering melakukan hal tersebut nampaknya harus menyetop kebiasaan ini.

Seorang warganet yang merupakan mantan karyawan makanan cepat saji terkemuka membeberkan alasannya. Dikutip dari The Reporter, warganet tersebut mengimbau kita untuk tak menuangkan kentang di atas nampan makanan cepat saji melalui cuitannya.

"Sebagai mantan karyawan restoran cepat saji, saya menyarankan kalian untuk tidak menikmati kentang goreng langsung dari nampan. Kami hanya membersihkan nampan-nampan tersebut dengan kain tanpa mencucinya," tulis cuitannya.

Cuitan tersebut lantas mendapat beragam reaksi pengguna Twitter lainnya. Seorang warganet lain juga membenarkan bahwa nampan yang ada pada restoran fast food tidak pernah dicuci bersih, melainkan hanya dilap menggunakan kain dan kemudian diletakkan kembali untuk digunakan oleh pelanggan selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tak baik untuk kesehatan

Tentunya dengan begitu nampan tidak benar-benar dalam kondisi bersih. Meski kebanyakan nampan dilapisi dengan kertas, namun jangan salah hal tersebut justru dapat berdampak buruk pada kesehatan.

Pasalnya kertas tersebut dicetak dengan tinta berbahan kimia yang tentunya tak aman bagi makanan. Ketika kentang diletakkan di atasnya tak menutup kemungkinan kandungan kimia pada tinta tersebut berpindah ke kentang yang kalian santap.

Oleh karena itu ada baiknya mulai sekarang kalian hentikan kebiasaan tersebut ya. Cobalah untuk tetap menyantap kentang fast food dari tempatnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading