Sukses

Beli Ponsel Pakai Uang Koin Hasil Menabung, Kisah Bocah Ini Viral

Dua kakak beradik ini sempat viral lantaran membeli smartphone menggunakan uang hasil tabungan mereka sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone menjadi salah satu benda yang memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya berkomunikasi, banyak orang juga melakukan pekerjaannya melalui smartphone.

Saat ini bahkan smartphone juga tak hanya digunakan orang dewasa, tapi oleh anak-anak. Ya, saat ini tak jarang orangtua yang membelikan anak-anak mereka smartphone.

Namun berbeda dengan dua bocah perempuan asal Thailand ini. Melansir dari World of Buzz, Rabu (4/12/2019), dua kakak beradik membeli smartphone menggunakan uang hasil tabungan mereka sendiri.

Keduanya membawa sekantung besar uang koin ke sebuah toko ponsel di kawasan Surat Thani. Salah satu dari mereka mulanya bertanya kepada staf di toko tersebut, apakah mereka menerima pembayaran dengan uang koin.

Kakak beradik ini lantas memilih smartphone yang mereka inginkan seharga 4,999 Baht atau setara dengan Rp 2,3 juta. Staf toko bertanya bagaimana mereka mendapatkan koin-koin tersebut. Para staf pun terkejut ketika mengetahui bahwa koin tersebut adalah hasil tabungan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diajarkan Ayahnya

Sang kakak mengatakan bahwa kebiasaan menabung itu diajarkan ayahnya. Ayah mereka selalu mengatakan bahwa mereka harus menabung jika ingin membeli sebuah barang yang diinginkan.

Salah satu staf toko lantas mengunggah potret kakak beradik tersebut di media sosial. Tak berselang lama, unggahan tersebut lantas menjadi viral dan membuat banyak warganet takjub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.