Sukses

Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional yang Menyentuh Hati

Liputan6.com, Jakarta - Kamu tahu enggak, setiap 25 November di Indonesia diperingati sebagai Hari Guru Nasional? Meski Hari Guru telah diperingati setiap 25 November, tapi karena sangat jarang diadakan kegiatan khusus di hari tersebut, wajar banyak orang yang tak tahu tentang hari nasional yang satu ini.

Namun, banyak publik, khususnya para pengguna jejaring sosial memperingati hari yang didedikasikan untuk seluruh guru itu dengan berbagai cara. Salah satu cara merayakan Hari Guru pun dengan memberikan ucapan selamat Hari Guru yang diungkapkan publik melalui jejaring sosial.

Karena itu, kami rangkum sejumlah ucapan dan kata-kata populer untuk para pahlawan tanpa tanda jasa di Hari Guru Nasional. Berikut kumpulan ucapan selamat Hari Guru yang dirangkum dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Ucapan untuk Guru

1. Engkau bagaikan lilin yang selalu menerangi setiap kegelapan, semoga setiap peluh lelahmu melahirkan generasi tangguh dan berjiwa negarawan. Selamat Hari Guru Nasional.

2. Kepada seseorang yang telah meluangkan waktu untuk mendengarkan kekhawatiran saya, membimbing saya sepenuh hati menuju pengetahuan, dan meyakinkan saya di jalan hidup saya. Selamat Hari Guru Nasional.

3. Guru mengilhamiku untuk menemukan tujuan hidupku, dan membuatmu mampu menyadarinya. Selamat Hari Guru Nasional.

4. Guru menjadi laksana penerang bagi kami. Bukan hanya cahaya lilin, tapi semua cahaya yang berhasil menyinari kegelapan dalam hidup kami. Cahaya itu tidak akan pernah redup, bahkan akan selalu hidup di dalam hati kamu. Bagiku engkau adalah keabadian yang cahaya itu akan selalu ada dalam setiap langkah dalam menggapai asa. Selamat Hari Guru Nasional. 

5. Jangan pernah lupa betapa pentingnya pekerjaanmu.Para pemuda bangsa Indonesia sedang mencarimu untuk bimbingan, pendidikan, dan pengajaran. Terima kasih atas semua kerja kerasmu. Selamat Hari Guru Nasional.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. Kau memberi asa, namunku patahkanKau memberi kebahagiaan, namunku hiraukanSebegitu besarkah kasihmu padaku? Aku baru tersadar ketika aku mulai besar. Selamat Hari Guru Nasional.

7. Tanpa banyak mengatakanTanpa banyak mengucapkanTanpa banyak memintaGuru sejati mendedikasikan dirinya sepenuh hati untuk membimbing generasi muda lebih berguna. Selamat Hari Guru Nasional.

8. Tak perlu di kenang, tak perlu di puji, dan tak perlu di kagumi. Karena engkaulah pahlawan tanpa tanda jasa.

9. Bukan harta yang harus kita berikan untuk menghormati guru, bukan benda yang harus kita berikan untuk membuat senang hati guru. Tapi sikap kita dan penghormatan kita kepadanya yang bisa membuatnya senang. Selamat Hari Guru Nasional.

10. Semata-mata untuk pengabdian. Tanpa tanda Jasa, tentu berlimpah Pahala. tempatmu adalah yang terindah. Selamat Hari Guru Nasional.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini