Sukses

Tambahkan Garam pada Sampo Saat Keramas, Ini Manfaat yang Kalian Dapat

Tak banyak yang tahu bahwa garam bisa membantu mengatasi berbagai masalah pada rambut.

Liputan6.com, Jakarta Keramas telah menjadi hal rutin yang dilakukan semua orang baik wanita dan juga pria. Tak hanya menjaga kebersihan, keramas juga bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Namun meski rutin keramas masih banyak di antara kita yang mengalami berbagai masalah rambut.

Tapi coba kalian tambahkan garam pada sampo ketika keramas. Ya, siapa sangka garam bisa membantu mengatasi berbagai masalah rambut. Dikutip dari Dailyhunt, berikut ulasannya.

Mengatasi Rambut Rontok

Kalian yang mengalami rambut rontok nampaknya patut mencoba menambahkan garam pada sampo ketika keramas. Ya, trik ini dikatakan ampuh membantu menghentikan rambut rontok. Caranya cukup basahkan rambut kemudian pijat kulit kepala dengan sampo yang telah dicampur garam (disarankan garam laut). Selanjutnya bilas hingga bersih. Lakukan cara ini dengan rutin dan rasakan manfaatnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghilangkan Ketombe

Ketombe nampaknya menjadi masalah rambut yang sangat menjengkelkan. Tak hanya mengganggu kesehatan rambut, ketombe juga mengganggu penampilan. Namun jangan khawatir, kalian bisa menghilangkannya dengan keramas menggunakan campuran garam. Ya, tak hanya mengatasi rambut rontok, garam juga bisa menghilangkan ketombe membandel di rambut.

3 dari 3 halaman

Mencegah Rambut Berminyak

Tak sedikit dari kita yang kerap mengalami rambut berminyak. Biasanya kondisi ini dipicu oleh beberapa hal seperti hormon minyak dalam tubuh yang berlebih atau perawatan rambut yang salah. Kalian yang mengalami masalah rambut ini juga bisa menambahkan sedikit garam pada sampo saat keramas. Garam dikatakan bisa menghilangkan kadar minyak pada rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.