Sukses

Sempat Ditutup, Rumah Masa Kecil Harry Potter Kini Disewakan

Liputan6.com, Jakarta - Film Harry Potter yang diangkat dari novel milik J.K Rowling baru-baru ini kembali mendapat sorotan publik. Bukan karena perilisan film dengan seri terbaru, tapi rumah masa kecil Harry Potter yang kini bisa disewakan dan ditinggali.

Dalam buku yang ditulis oleh J.K Rowling, mengatakan bahwa Godric’s Hollow adalah tempat tinggal keluarga penyihir ternama, seperti Bathilda Bagshot, Dumbledore serta keluarga Potter. Godric’s Hollow sendiri berada di salah satu daerah Lavenham, Inggris, nantinya rumah tersebutlah yang akan disewakan.

Untuk bentuk rumah dan fasilitas yang berada di rumah tersebut tidak dirubah sama sekali dan tetap mempertahankan keasliannya. Awalnya, rumah masa kecil Harry Potter ini sempat ditutup, namun akhirnya kini kembali dibuka dan disewakan.

Rumah masa kecil Harry Potter ini dilengkapi dengan suasana vintage Lavenham seperti suasana abad pertengahan. Di Lavenham ini banyak dihiasi dengan bangunan-bangunan serta beberapa kedai teh lokal yang menyajikan teh khas Inggris.

Menariknya, kedai teh tersebut juga bernuansa abad pertengahan. Bukan hanya itu, nantinya di kawasan Lavenham ada beberapa toko barang-barang antik dan juga museum.

2 dari 4 halaman

Harga Menginap Per Malam

Untuk dapat menginap di rumah Harry Potter ini, kamu harus mengeluarkan kocek sebesar 110 Pound Sterling atau setara dengan Rp 1,98 juta per malam. Untuk pemesanan, kamu bisa memesan melalui Airbnb.

3 dari 4 halaman

Fasilitas Rumah

Rumah masa kecil Harry Potter ini dilengkapi dengan TV, wifi, ruang tamu pribadi disertai dengan perapian dan taman pada halaman rumah.

Tak lupa, kamu juga dapat menikmati menu sarapan pagi ala Inggris lo. Bagaimana, apa kamu tertarik untuk menginap di rumah Harry Potter ini?

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading