Sukses

Atasi Jerawat Meradang, Model Cantik Rela Rogoh Kocek hingga Rp 210 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Bagi siapapun jerawat adalah hal yang paling dibenci oleh setiap orang, baik itu laki-laki ataupun perempuan. Masalah jerawat seringkali susah diatasi meskipun sudah melakukan perawatan wajah dengan baik.

Seperti model yang satu ini, Georgia Gibbs yang mengalami jerawat meradang pada wajahnya. Pada september 2018 lalu, kulit wajah Georgia menimbulkan bintik-bintik jerawat yang disebabkan oleh stress yang ia alami.

Untuk menyembuhkan jerawat yang meradang, Georgia rela mengeluarkan kocek yang besar hingga ratusan juta. Diketahui Georgia rela mengeluarkan biaya hingga Rp 210 juta untuk melakukan penyembuhan bagi wajahnya yang berjerawat.

Namun, dengan biaya yang besar yang ia keluarkan ternyata tidak membuahkan hasil. Jerawat yang ia alami tidak berkurang, akhirnya ia beralih ke perawatan tradisional China. Georgia Mulai mengatur dari pola makan hingga meminum obatan herbal, sampai akhirnya Georgia mampu mengurangi jerawatnya hanya dalam hitungan 3 bulan.

“Aku sama sekali tidak makan biji-bijian, makanan pengawet, kafein dan gula untuk mengatur ususku,” kata Georgia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Penyebab Timbulnya Jerawat

Georgia menjelaskan bahwa ia mengalami sindrom kelelahan kronis yang ditandai dengan rasa lelah berkepanjangan serta nyeri otot. Berbagai penyakit pun mulai hadir hingga Georgia harus menjalani operasi perut.

Operasi perut tersebut juga mengakibatkan infeksi yang semakin serius, hingga Georgia didiagnosa infeksi jamur pada seluruh tubuhnya. Hingga akhirnya Georgia mengalami stress akibat penyakit yang ia alami.

“Menjadi orang yang sakit-sakitan menghancurkan kesehatan pada mentalku dan aku harus berjuang dari depresi yang aku derita,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

2. Penanggulangan Ala Georgia

Untuk mengurangi jerawat meradang pada wajahnya, Georgia menggunakan metode pengobatan tradisional China dimana ia harus mengatur pola makan dan meminum obatan herbal.

Untuk makanan Georgia lebih banyak mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Untuk protein Georgia lebih banyak mengonsumsi ikan.

Kamu juga bisa mencoba penyembuhan jerawat yang Georgia lakukan ini loh.

4 dari 4 halaman

3. Menurut Para Ahli

Menurut Rachel Nazarian, seorang Dermatologis setuju bahwa stress dapat memicu datangnya jerawat pada wajah. Ia mengatakan bahwa ketika seseorang mengalami stress secara psikologis dan emosional maka akan melepaskan hormon kortisol dan testosteron yang menjadi dominan.

Penyebab lain selain mengalami stress juga bisa terjadi salah satunya inflamasi pada tubuh. Respon inflamasi ini dapat membuat jerawat hinggap pada kulit wajahmu juga loh.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.