Sukses

6 Kesalahan di Buku Pelajaran Bahasa Inggris, Bikin Tepuk Jidat

Ada baiknya kalian teliti membaca buku pelajaran bahasa Inggris ya.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan bahasa Inggris saat ini nampaknya telah menjadi hal yang umum di kalangan masyarakat. Bahasa Inggris bahkan telah sejak lama menjadi salah satu mata pelajaran yang wajib ada di jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA.

Pemahaman bahasa Inggris nampaknya memang perlu dilakukan sedini mungkin. Tak heran, saat bahkan banyak taman kanak-kanak yang telah memperkenalkan bahasa Inggris kepada muridnya.

Berbeda dengan Indonesia, penulisan kata bahasa Inggris lebih rumit. Salah penulisan satu kata saja bisa mengubah makna dari kata tersebut. Oleh karena itu, kalian harus benar-benar teliti ketika menulis kata dalam bahasa Inggris.

Namun ada baiknya kalian juga teliti membaca buku pelajaran bahasa Inggris. Pasalnya, banyak juga loh buku bahasa Inggris yang melakukan kesalahan baik kesalahan dalam penulisan, grammar, hingga ilustrasi.

Dikutip dari Brilio, berikut deretan kesalahan di buku bahasa Inggris anak-anak yang kocak abis.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Loh kok jadi wortel?

3 dari 7 halaman

Kalau typo begini memang sering terjadi

4 dari 7 halaman

Ingat ya, salah penulisan bisa salah arti

5 dari 7 halaman

Siapa sih nih yang bikin?

6 dari 7 halaman

Sejak kapan bahasa Inggrisnya ganteng itu Smart?

7 dari 7 halaman

Bukan 'it' itu yang dimaksud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.