Sukses

Semprot Obat Nyamuk ke Rambut Anak, Aksi Ibu Ini Tuai Komentar Warganet

Belum lama ini beredar video yang merekam seorang ibu tengah menyemprotkan obat anti nyamuk ke rambut sang anak.

Liputan6.com, Jakarta - Selain tubuh, sudah seharusnya kita menjaga kebersihan rambut dan kepala secara rutin. Ya, banyak dari kita yang kurang memperhatikan kebersihan kepala hingga dapat mengganggu kesehatan.

Salah satu dampak buruk akibat kurang memperhatikan kebersihan kepala adalah munculnya kutu rambut. Tak hanya mengganggu aktivitas, munculnya kutu rambut dalam waktu yang lama juga bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengusir kutu rambut salah satunya dengan menggunakan obat kutu. Namun berbeda dengan yang dilakukan ibu ini yang videonya sedang menjadi perbincangan viral.

Belum lama ini beredar video yang memperlihatkan seorang ibu tengah menyemprotkan obat nyamuk ke kepala sang anak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk membasmi kutu rambut

Dalam video berdurasi 34 detik ini terlihat seorang wanita tanpa ragu menyemprotkan obat nyamuk ke kepala anak perempuan yang menutupi wajahnya dengan kain.

"Ini untuk mematikan telur-telur kutu, sederhana tapi bermanfaat," ucap seorang pria yang merekam video tersebut.

3 dari 4 halaman

Banjir komentar

Video yang diunggah akun Twitter @giewahyudi ini sontak mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang menganggap cara tersebut bisa membahayakan sang anak. Tak sedikit pula yang menyarankan cara lain yang lebih aman untuk membasmi kutu rambut.

"Gua juga pernah gini, malah pake b*ygon yang di pompa gitu tau kan warna ijo jaman SD, its works tapi emg bahaya, ya jaman itu belom ngerti lah ginian namanya ortu ye," komentar akun @ochdn.

"Taun 1970an tante gue diginiin, abis disemprot obat nyamuk pompa dibungkus palanya 2 jam sambil nunggu kutunya mati. Yg ada dilarikan ke RS untung bs selamat. ga maen2 deh," timpal pemilik akun @vonnysu.

"Pakai baby oil saja malah ampuh...telur dan kutu ikut rontok. Baluri rambut pakai baby oil secara merata. Lalu disisir pkai sisir halus kutu dan telur akan ikut rontok," tambah @DanAzSOLO.

Sementara akun @milkteaaye menulis, "ga gini juga astaga, aku juga pernah jd korban kutuan, ngilanginnya itu cuman potong rambut pendek sama pakai pedit*x doang dibiarin semalaman dan dibantu dgn mamaku yg bersihkan segalanya sampai telur2 nya."

4 dari 4 halaman

Berikut Videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.