Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Ditegur 'Suara Gaib', Wanita Ini Ditinggalkan Pria yang Memboncengnya

Liputan6.com, Jakarta - Rambu-rambu lalu lintas dibuat agar jalan lancar dan aman. Bila seseorang melanggar rambu lalu lintas, ia dapat mencelakakan dirinya maupun orang lain. Selain itu ia juga dapat membuat jalanan menjadi tersendat sehingga terjadi kemacetan.

Area Traffic Control System (ATCS) hadir sebagai salah satu solusi dari maraknya pelanggaran rambu lalu lintas. ACTS berfungsi untuk memantau kondisi jalanan melalui CCTV yang telah dipasang. Selain itu ATCS juga memberi peringatan kepada pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas serta menegur bila ada yang melanggar melalui mikrofon.

2 dari 5 halaman

ATCS Bandung

Hari Minggu (18/8/2019), ATCS Dishub Kota Bandung melalui akun Instagram atcs.kotabandung, mengunggah sebuah video hasil siaran langsung yang mereka lakukan setiap hari. Video yang diunggah berlokasi di Simpang Merdeka-Aceh, Bandung. Potongan video ini merupakan saat petugas ATCS menegur pengendara yang berhenti sembarangan.

3 dari 5 halaman

Teguran ATCS

Terlihat dalam potongan video tersebut seorang pria  yang berhenti di bahu jalan. Wanita yang ia bonceng terlihat sedang membeli makanan. Niatnya adalah menunggu wanita tersebut. Padahal, terdapat larangan untuk tidak berhenti di sepanjang jalan.

Pelanggarannya terlihat oleh petugas ATCS yang sedang bertugas sehingga petugas ATCS langsung segera menegur pria itu.

“Selamat sore, selamat datang di Simpang Merdeka – Aceh. Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau untuk kendaraan roda dua yang berhenti di bahu jalan, silahkan untuk melanjutkan perjalanan anda. Sudah jelas ada rambu-rambunya juga, silahkan untuk akang, maju kang,” ujar petugas ATCS.

4 dari 5 halaman

Meninggalkan Boncengannya

Pria yang mendengar peringatan tersebut kemudian berniat untuk memberitahu wanita yang ia bonceng bahwa ia tidak boleh berhenti di bahu jalan. Sayangnya, wanita yang sedang membeli makanan itu tidak mendengar pria tersebut.

Akhirnya pria itu terpaksa meninggalkan wanita dan memutari jalan. Saat wanita tersebut ingin kembali naik ke motor, ia kebingungan karena pria tersebut hilang. Wanita itu terlihat mencari-cari keberadaan pria itu. Akhirnya, pria tersebut kembali lagi ke jalan yang sama dan menjemput wanita.

“Bukannya kami ingin memisahkan, tapi di sana ada marka jalan tidak terputus dan rambu larangan stop. Bersama mari kita mulai #BelajarDisiplinBersama dimanapun kita berada agar orang senang, hati kita gembira.” Tulis akun atcs.kotabandung pada unggahannya di Instagram.

 

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Kerja ke Luar Negeri, Kang Emil : Bakal Ada 30 Ribu Lapangan Pekerjaan di Jabar
Artikel Selanjutnya
Gubernur Emil Apresiasi Aplikasi KBB Go, Apa Fungsinya?