Sukses

Viral Pria Borong Miras Lalu Tumpahkan di Depan Pemilik, Alasannya Bikin Salut

Pria tersebut menjelaskan bahwa cara ini dilakukan sebagai "proyek akhirat".

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, baru-baru ini mencuri perhatian publik, khususnya warganet. Hal tersebut diawali dengan viralnya sebuah video yang diunggah akun Facebook Andi Teguh Agungsah.

Pada video berdurasi dua menit 18 detik itu terlihat dirinya memborong minuman keras atau miras di sebuah warung di Kawasan Wisata Pantai Bira, Bulukumba. Tak cukup sampai di situ, ia kemudian menumpahkan isi dari satu persatu botol miras yang dibelinya tersebut. Aksinya ini bahkan dilakukan di depan pemilik warungnya langsung.

Pria ini diketahui adalah seorang ustadz bernama Muhammad Ikhwan Jalil. Sambil menuangkan miras-miras tersebut ke tanah, ia menjelaskan bahwa cara ini dilakukan sebagai "proyek akhirat."

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk beramar ma'ruf nahi munkar (mengajak orang lain melakukan hal-hal baik dan menjauhi hal buruk).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proyek Akhirat

"Kalau kita sudah berhenti beramar ma'ruf nahi munkar lebih baik kita berhenti hidup. Dalam proyek akhirat amar ma'ruf nahi mungkar ini kita tidak main pecah-pecah, tapi kita tumpahkan," katanya sambil terus menumpahkan miras ke tanah.

Ia juga mendoakan pemilik warung agar diberkahi oleh Allah SWT.

"Inshaallah ibu menjadi berkah, dunia itu bukan dari banyaknya uang tapi dari berkahnya Allah SWT," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian

Tak butuh waktu lama, video tersebut pun mampu menarik perhatian warganet. Banyak warganet yang memuji aksi Ustadz Ikhwan. Tak sedikit pula yang turut mendoakan dirinya agar mendapat keberkahan.

"Maasya Allah. Berkah perjuanganta ustadz," komentar akun Gito Sukamdani Yvc-i.

"MasyaAllah,,,lbih kepada memberi contoh dan tdk merugikan penjual,,,mantapp," kata Idha Yani.

"Assalamu'alaikum , Mantap ust. Tetapi lebih mantap lagi klo tokoh penjualx ditutup ato sekalian pabrikx di ditutup apalagi klo sdh ada perdax tentang larangan miras," timpal Muhhusain Husain.

Sementara akun Anna Putry Qalsum menulis, "Masya Allah... Sehat sll pak Ustadz... Perjuangan Akhirat yg Berkah... Aamiin Yarabbal Alamiin."

"Masya Allah hormatku buat. Pak Ustas Ikhwan Abu Umar," komentar akun Suri Afif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.