Sukses

Lakukan Bottle Cap Challenge, John Mayer dan Jason Statham Sukses Bikin Takjub

Tren ini jadi viral lantaran banyak artis ternama Hollywood yang ikut melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak challenge atau tantangan yang menjadi tren di media sosial. Sebut saja Kiki Challenge, Falling Stars Challenge, Ice Bucket Challenge, Trash Challenge dan lainnya. Biasanya deretan tantangan tersebut menjadi viral lantaran banyak warganet yang melakukannya dan kemudian mengunggahnya di jejaring sosial.

Baru-baru kembali viral sebuah challenge yang tak hanya dilakukan warganet, tapi juga selebriti ternama Hollywood. Tantangan bernama Bottle Cap Challenge ini mulai menjadi perbincangan warganet beberapa hari belakangan.

Terlebih lagi banyak artis-artis Hollywood yang ikut melakukannya sehingga membuat warganet penasaran. Sebut saja John Mayer, Jason Statham, Donnie Yen, hingga Conor McGregor telah berhasil melakukannya.

Tantangan ini mengharuskan seseorang membuka tutup botol dengan sebuah tendangan tanpa menggunakan tangan sama sekali. Memang terdengar mustahil, namun nyatanya hal ini bisa dilakukan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Dipelopori oleh Farabi Davletchin

Dikutip dari New York Times, Kamis (4/7/2019), challenge ini pertama kali dilakukan oleh juara Taekwondo asal Kazakhstan, Farabi Davletchin. Melalui akun Instagram-nya @Farakicks, dia mengunggah aksinya membuka tutup botol air mineral dengan tendangan menggunakan tagar #farakickschallenge.

Dia lantas menantang beberapa artis termasuk Jason Statham, Conor McGregor, Jean-Claude Van Damme dan Jackie Chan. Kini tak hanya mereka yang ditantang oleh Farabi, banyak pula beberapa artis Hollywood lain yang ikut melakukan challenge tersebut hingga menjadi viral.

Berikut beberapa aksi artis ternama Hollywood ketika melakukan Bottle Cap Challenge:

3 dari 7 halaman

1. Jason Statham

4 dari 7 halaman

2. Conor McGregor

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Excellent job @jasonstatham, I tip my cap to you. I’ll take it from here. I nominate Floyd Mayweather. @properwhiskey

Sebuah kiriman dibagikan oleh Conor McGregor Official (@thenotoriousmma) pada

5 dari 7 halaman

3. John Mayer

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

First @erlsn.acr did it. Then @blessedmma followed, and challenged me. I now challenge @jasonstatham. #bottlecapchallenge

Sebuah kiriman dibagikan oleh John Mayer 💎 (@johnmayer) pada

6 dari 7 halaman

4. Donnie Yen

7 dari 7 halaman

5. Scott Adkins

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.