Sukses

5 Hidangan Ini Wajib Ada Saat Lebaran, Mana Favoritmu?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebulan lamanya berpuasa, kini hari kemenangan pun tiba. Hari lebaran tentu menjadi momen yang sangat ditunggu seluruh umat muslim di dunia khususnya di Tanah Air.

Ketika berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara tak lengkap rasanya jika tak ada hidangan khas lebaran. Ya, saat lebaran tentunya ada menu spesial yang tentunya ada di setiap rumah umat muslim di Indonesia.

Lantas hidangan apa saja sih yang selalu ada di hari lebaran? Berikut ulasannya.

Ketupat

Ketupat nampaknya menjadi ciri khas utama Hari Raya Idul Fitri ya. Ya, ketupat nampaknya menjadi salah satu hidangan yang wajib ada saat lebaran.

Opor Ayam

Opor ayam nampaknya menjadi "pasangan" ketupat di hari Lebaran. Lauk dengan bahan ayam dan santan ini jelas menjadi salah satu hidangan favorit saat berkumpul bersama keluarga di hari kemenangan.

2 dari 2 halaman

Rendang

Selain opor ayam, rendang juga menjadi hidangan yang super nikmat disantap bersama ketupat.

Sambal Goreng Ati

Sambal goreng ati biasanya dijadikan sebagai pelengkap menu ketupat dan opor ayam. Biasanya akan lebih nikmat dengan ditambah kerupuk.

Kue Kering

Tak lengkap rasanya hari Lebaran tanpa kue kering. Kue kering yang paling digemari orang saat lebaran ialah nastar, kastengel dan putri salju. Kue-kue ini menjadi favorit untuk dihidangkan saat Lebaran tiba.

Loading