Sukses

Bikin Kagum, Aksi 4 Driver Ojek Online Layani Order Saat Demo 22 Mei

Liputan6.com, Jakarta - Aksi demo 22 Mei menjadi salah satu momen Ramadan mencekam dalam sejarah Indonesia. Kerusuhan yang terjadi di beberapa tempat, sempat membuat warga ketakutan.

Untungnya Polri dan TNI bekerja sangat baik dalam menjaga situasi tetap terkendali. Sehingga mesti terjadi kericuhan di beberapa tempat, hal itu tidak berlangsung lama dan segera terselesaikan.

Menariknya, pada saat suasana memanas pun beberapa pengemudi ojek online dengan berani mengambil order di daerah sekitar tempat kerusuhan terjadi. Hal tersebut terekam dalam beberapa foto seperti dikutip dari berbagai sumber berikut ini. 

1. Driver ojek online mencari penumpang

Meski suasana sekitar Sarinah mencekam pada malam 22 Mei, hal tersebut tak menghalangi seorang pengemudi ojek online untuk tetap mencari nafkah. Bahkan dari foto yang dibagikan akun Twitter @aldrinoo, terlihat seorang driver ojek online yang sedang menunggu calon penumpang di depan Sarinah. Di dekatnya berdiri seorang polisi yang memantau suasana sekitar.

2 dari 4 halaman

2. Driver ojek online mengantarkan makanan

Di tengah kondisi mencekam kawasan sekitar Bawaslu, seorang pengemudi ojek online tetap menerima order pembelian makanan. Dengan berani, ia mengantarkan makanan ke tempat tersebut.

3 dari 4 halaman

3. Menembus sisa gas air mata untuk mengantar penumpang

Setelah demo selesai, kawasan sekitar Tanah Abang dan Jalan MH Thamrin masih terdapat sisa gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan untuk mengalau massa yang rusuh. Sisa gas air mata itu bila terhirup atau terpapar mata masih membuat pedih dan sesak.

Namun itu tidak menghalangi driver ojek online bernama Iqbal untuk mengantarkan penumpang. Kisah tersebut dibagikan akun Twitter @_IncognitoBlack. Dikisahkan penumpang bernama Atha harus pergi ke kantor. Dari Cakung, pengendara ojek online itu mengambil order Atha meski harus melewati paparan sisa gas air mata.

4 dari 4 halaman

4. Mengantar order makanan ke lokasi kerusuhan

Meski kawasan sekitar Sarinah sudah sepi dari demonstran pada keesokan harinya, suasana di sekitarnya masih terlihat berantakan. Seorang pengemudi ojek online tertangkap kamera berdiri di sebelah pagar bersi berduri untuk mengantarkan pesanan. Momen tersebut dibagikan oleh akun Instagram @newdramaojol.id.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Beberapa Toko di Sekitar Bawaslu Mulai Beroperasi Usai Rusuh 22 Mei
Artikel Selanjutnya
Kericuhan Aksi 22 Mei yang Menyisakan Pilu bagi Pedagang