Sukses

Lihai Menggambar dengan Dua Tangan, Seniman Ini Beralasan Biar Tidak Bosan

Liputan6.com, Jakarta Beberapa seniman menggambar dengan tangan mereka, sementara bagi yang kidal menggambar dengan tandan kiri. Tapi seniman Belanda Rajacenna van Dam dapat menggambar dengan kedua tangannya secara bersamaan.

"Aku bisa bergerak lebih cepat dan juga ini tidak terlalu membosankan," katanya tentang kesenian ambidextrous-nya.

Menariknya, gambar yang ia ciptakan bersamaan dengan kedua tangannya, hasilnya menyerupai foto. Ini ditunjukkan dalam sebuah video di YouTube bagaimana ia menggambar Taylor Swift dan Selena Gomez secara bersamaan.

Potret foto yang ia lukis dengan pensil berwarna butuh waktu sekitar 40 jam untuk diselesaikan. Saat ia menggambar, matanya fokus pada satu tangan, lalu ke yang lain saat dia bergerak dari satu gambar ke gambar yang lain.

 

2 dari 2 halaman

Aslinya memang kidal

Melansir dari Nypost, dia mulai menggambar serius dengan pensil warna dan pena gel pada usia 16 tahun setelah terinspirasi dengan seniman jalanan Italia. Secara alami, dia kidal. Dam mulai menggambar dengan tangan kanannya sekitar 6 bulan yang lalu.

Selain menggambar orang-orang terkenal, ia menikmati menggambar adegan fantasi dan juga melakukan pekerjaan komersial. Termasuk, untuk lini barang dagangan Spanyol.

Menggambar telah menjadi profesinya, tapi dia tak mengesampingkan pengembangan keterampilan lain.

"Baru-baru ini aku belajar piano. Tapi aku bukan Mozart," pungkasnya sambil tertawa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading