Sukses

Warga Geger, Pasukan Oranye Temukan Biawak Raksasa di Selokan

Tak hanya pasukan oranye, hal ini juga tentu membuat warga sekitar heboh.

Liputan6.com, Jakarta - Membersihkan gorong-gorong atau selokan menjadi pekerjaan yang kerap dilakukan para petugas kebersihan ibu kota Jakarta atau dijuluki pasukan oranye.

Baru-baru ini sekelompok pasukan oranye yang diduga di kawasan Kebayoran Lama, mendapati penemuan yang cukup mengejutkan ketika hendak membersihkan selokan di sebuah pemukiman warga di daerah tersebut.

Bagaimana tidak, pasukan oranye terkejut dengan penemuan seekor biawak raksasa. Tak tanggung-tanggung, ukuran biawak tersebut terlihat sangat besar dibandingkan dengan biawak pada umumnya. Tak hanya pasukan oranye, penemuan biawak tersebut juga tentu membuat warga sekitar heboh.

Dari video yang beredar, terlihat pasukan oranye dan warga kebingungan untuk mengangkut hewan tersebut. Beruntung, hewan ini terlihat tenang dan tak agresif bahkan menyerang orang yang berada di sekitarnya.

Hewan tersebut kemungkinan besar selama ini hidup di dalam selokan yang berada di dekat pemukiman warga tersebut. Momen langka itu lantas diabadikan seorang petugas pasukan oranye.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin warganet bergidik

Penemuan ini sontak mencuri perhatian warganet. Banyak dari mereka mengaku bergidik dengan ukuran biawak yang sangat besar tersebut. Video yang diunggah akun Twitter @motulz ini lantas menuai beragam reaksi dari warganet.

@Mrbchtr: Gozila ini, bukan biawak.

@imascorgan: Jangan disakiti ya, panggil tenaga ahli dr kebun binatang.

@DyasviantiRatna: Tuh kan, begitulah jadinya kalo gorong² ngga pernah ditengok.

@angelina_rima: itu biawak atau komodo?

@sustikaning: Biawak keknya... tapi gede amat kek komodo so seraaam.

@meow_leader: Tolong dilindungi ya.. kalau bisa dilepaskan di hulu yg sungainya masih bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.