Sukses

10 Destinasi Wisata Bandung Ini Sayang Dilewatkan, Liburan Makin Mengesankan

Liputan6.com, Jakarta Bandung terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat sering dikunjungi wisatawan baik asing maupun domestik.  Bandung seakan selalu menawarkan sejuta keindahan yang tak pernah habis untuk dijelajahi, malahan semakin bertambah banyak. 

Selain tempat-tempat wisata alam yang sejuk dan asri, berbagai spot wisata dan berfoto yang menarik pun juga bisa kamu temukan di Bandung. Diantara Destinasi Wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi adalah.

Apa saja destinasi wisata Bandung? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Senin (25/3/2019).

2 dari 6 halaman

Sendang Geulis Kahuripan dan Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang

1.  Sendang Geulis Kahuripan

Mata air yang sangat menawan ini menawarkan udara yang sejuk dan air yang jernih untuk berendam. Tetapi aktivitas yang paling digemari anak muda di sini tentu saja underwater selfie.

Oleh karena itu, Sendang Geulis Kahuripan ini menjadi destinasi wisata bandung yang sangat digemari dewasa ini. Sendang Geulis Kahuripan terletak di Kampung Cilangkop, Desa Ganjarsari Cikalong Wetan.

Kawasan wisata beroperasi mulai jam 07.00 sampai 17.00 WIB. Cukup dengan merogoh kocek sebesar 10.000 rupiah saja, kamu dapat menikmati keindahan alam di Sendang geulis Kahuripan ini.

2. Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah resor dan juga tempat wisata yang berada di kaki Gunung Burangrang, Cisarua, Lembang. Keunikan yang dimiliki tempat wisata ini bisa kamu lihat dari sebuah danau besar yang dikelilingi bangunan pondokan yang terbuat dari bambu di tepiannya.

Karenna pemandangannya yang sangat romantis itu, tak heran jika tempat ini juga sering digunakan untuk foto pre-wedding. Kawasan Dusun Bambu merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang lagi hits.

Lokasi ini menawarkan wisata alam dan kuliner yang dilengkapi berbagai wahana permainan. Tak ketinggalan spot-spot cantik untuk penggila selfie maupun fotografi. Dengan 15.000 rupiah, kamu dapat menikmati suasana di Dusun Bambu ini.

3 dari 6 halaman

Bukit Moko dan Tebing Keraton

3. Bukit Moko

Jika kamu mencari destinasi wisata Bandung untuk berburu foto, Bukit Moko inilah salah satunya. Berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan air laut, Bukit Moko menawarkan view Kota Bantung dari ketinggian yang sungguh mengagumkan.

Di siang hari, kamu bisa berburu foto di hutan pinus yang ada di kawasan wisata. Sementara, jika berkunjung di malam hari, kamu juga bisa memotret pemandangan Kota Bandung yang dihiasi kerlap-kerlip lampu kota.

4.  Tebing Keraton

Tak jauh dari Bukit Moko, terdapat tempat wisata yang juga tak kalah menarik, yaitu Tebing Keraton. Tempat wisata yang berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan air laut ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah.

Dari atas tebing, kamu bisa melihat pemandangan Hutan Tahura Djuanda yang hijau dan pastinya sangat memukau. Suguhan pemandangan ini pun akan semakin tampak eksotis jika kamu datang di pagi hari sebelum matahari terbit.

4 dari 6 halaman

Sanghyang Heuluet dan Tebing Gunung Hawu

5. Sanghyang Heuluet

Terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sanghyang Heuluet merupakan danau hijau memesona dikelilingi batu-batu kali yang eksotis. Saking cantiknya, tempat ini sampai disebut kolam bidadari.

Sanghyang Heuluet merupakan destinasi wisata Bandung yang cocok untuk mandi dan berfoto. Bagi yang hobi menguji nyali, silakan melompat dari salah satu batu yang tingginya lebih dari 5 meter. Hati-hati buat yang kurang jago berenang. Hanya dengan 10.000 rupiah, kamu dapat menikmati kolam bidadari yang cantik ini. 

6. Tebing Gunung Hawu

Pemandangan yang disuguhkan di Tebing Gunung Hawu ini juga tak kalah mengagumkan dengan dua tempat wisata yang telah dibahas sebelumnya. Tempat wisata ini merupakan sebuah pegunungan kapur yang menjulang di balik Tebing Citatah, atau yang oleh masyarakat sekitar sering disebut Tebing Padalarang.

Bagi kamu yang suka berburu sunrise, Tebing Gunung Hawu akan memanjakanmu dengan pemandangan indah saat matahari terbit di ufuk timur.

5 dari 6 halaman

Curug Malela dan Bukit Jamur Rancabolang

7.  Curug Malela

Berlokasi di Desa Cicadas, Gunung Halu, air terjun ini mengalir dalam 5 jalur, menghasilkan pemandangan yang megah dan memikat. Air terjun ini masih satu rangkaian dengan Curug Katumiri, Manglid, Ngebul, Sumpel, Palisir, dan Pameungpeuk.

Untuk menikmati pemandangan air terjun ini, kamu hanya perlu mengeluarkan 10.000 rupiah saja.  Dengan banyaknya destinasi wisata Bandung yang merupakan curug, Curug Malela merupakan salah satu curug yang sangat terkenal saat ini. 

8. Bukit Jamur Rancabolang

Destinasi wisata berikutnya yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Bandung adalah Bukit Jamur Rancabolang. Dinamakan Bukit Jamur karena pohon-pohon cemara yang tumbuh di sekitar kawasan wisata ini bentuknya menyerupai jamur, sehingga sangat menarik menjadi spot untuk berburu foto-foto keren.

Tak hanya itu saja, di kawasan wisata Bukit Jamur Rancabolang ini juga terdapat bangunan pabrik teh peninggalan Belanda dan beberapa bangunan klasik lainnya.

6 dari 6 halaman

Dago Dream Park Lembang dan Curug Maribaya

9. Dago Dream Park Lembang

Dago Dream Park merupakan sebuah tempat wisata berkonsep rekreasi yang berlokasi di Jalan Dago Giri KM. 2.2, Desa Mekarwangi, Lembang. Di tempat wisata seluas 12 hektare ini, kamu bisa melakukan beragam aktivitas menarik seperti memacu adrenalin di wahana Sky Bike, berlatih memanah, mencoba permainan panjat tali, bermain sampan, hingga berfoto di atas karpet aladin, dan masih banyak lagi.

Ada juga wahana permainan seru seperti perahu kora dan flying fox. Untuk masuk ke Dago Dream Park kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 20.000 rupiah saja. 

10.  Curug Maribaya

Destinasi wisata Bandung yang sering ditemui memanglah wisata curug. Berbagai macam wisata curug/air menjadi pelengkap keindahan kota Bandung. Begitu juga dengan air terjun yang satu ini, yang mana memang diselimuti mitos dan cerita mistis. Tetapi selama Anda berhati-hati, tidak akan terjadi masalah saat mengunjunginya.

Apalagi pemandangan di Curug Maribaya memang cukup indah. Untuk menikmati pemandangan air terjun ini, kamu hanya perlu mengeluarkan 3.000 rupiah saja.

Itulah beberapa destinasi wisata Bandung yang wajib kamu kunjungi. Bandung sebagai tempat yang memiliki banyak tempat wisata, akan membuat kita puas dalam menjelajahi alam-alam indahnya yang sejuk dan membuat pikiran kembali tenang dari sibuknya pekerjaan.

Loading