Sukses

Potret Aksi Kerbau Lindungi Anak Sapi dari Serangan Singa, Dramatis Banget

Para kerbau menantang singa, siapa yang lebih unggul?

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman tidak terduga didapatkan oleh fotografer sekaligus merangkap sebagai dokter hewan bernama Ben Cranke. Pengalaman tak terduga itu, didapatkan Cranke saat melakukan kunjungan di Botswana, Afrika Selatan.

Pengalaman tersebut diceritakan Cranke di laman berita Mirror dan terlansir Liputan6.com pada Senin (25/03/2019). Adapun yang disaksikan Cranke ialah pertarungan antara kumpulan hewan kerbau melawan singa betina.

Pertarungan tersebut didasarkan oleh singa betina yang menyerang salah satu anak sapi. Melihat anak sapi yang tidak berdaya, para kerbau kemudian terpancing untuk menyerang balik singa.

Melihat momen langka tersebut, Cranke langsung mengambil kameranya. Cranke merasakan kengerian saat mengabadikan momen kerbau lawan singa tersebut. Puluhan kerbau menyerbu singa dan tidak segan menanduk dengan tanduknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kronologi kejadian

Saat terjadi penyerangan kumpulan kerbau terhadap singa, dipicu oleh seekor anak sapi yang tidak berdaya karena serangan Singa betina. Seperti diketahui, digolongan singa, yang mencari mangsa ialah sang betina.

Dalam menjalankan tugas, singa betina tersebut menemukan anak sapi yang kemudian tanpa pikir panjang, singa betina jadikan anak sapi sebagai targetnya. Akhirnya singa betina menyerang anak sapi tersebut.

Dan anak sapi tidak berdaya terhadap serangan singa betina. Pada saat anak sapi diserang, tidak jauh dari lokasi terdapat kumpulan kerbau yang berada di kubangan lumpur.

Melihat anak sapi yang tidak berdaya, tiba-tiba saja, kumpulan kerbau menghampiri singa betina tersebut. Setelahnya terjadilah pertarungan antara singa betina dengan para kerbau.

Pengalaman mengesankan ini diabadikan oleh Cranke. Berikut foto-foto mengesankan dari para kerbau yang berusaha melindungi anak sapi dari serangan singa.

3 dari 5 halaman

Kerbau menanduk singa betina

4 dari 5 halaman

Singa betina kewalahan dengan serbuan kerbau

5 dari 5 halaman

Pertarungan sengit terjadi di kubangan lumpur

Itulah foto-foto mengesankan Ben Cranke terkait para kerbau yang melawan singa betina. Menurut Cranke, pengalaman yang ia dapatkan sungguh mengerikan, tapi ia juga bisa menyaksikan hal langka dialam dan ia merasa bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini