Sukses

Heboh PUBG Akan Diharamkan, Ini 6 Hal yang Diusulkan Netizen agar Masuk Daftar Pelarangan

Netizen merespons adanya wacana Kemkominfo akan memblokir PUBG.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, mencuat kabar panas tentang wacana Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan memblokir gim mobile Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) jika memang dinilai merusak moral pemainnya.

Tidak hanya Kemkominfo saja, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat bahkan mewacanakan mengharamkan gim online, khususnya PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Gim PUBG  sendiri mulai mencuat akibat tindakan terorisme di Selandia Baru yang menimbulkan sejumlah korban jiwa.

PUBG adalah gim daring multiplayer online di mana terdapat seratus pemain yang akan terjun payung ke pulau demi mencari senjata dan peralatan untuk membunuh orang lain.

Salah satu slogan gim ini berbunyi "Winner, winner chicken dinner" yang akan muncul apabila kamu merupakan pemain yang terakhir berdiri.

Gim tersebut dirancang bagi pemainnya untuk  mengendalikan karakter agar dapat berlari dan menembak orang lain itu. Selain itu, pemain juga dapat melakukan lompatan jarak jauh dari gedung ke gedung lainnya dengan mudah.

Tentunya, wacana pemblokiran gim ini menuai beragam komentar. Tidak hanya para gamer, tetapi juga warganet Twitter. Seperti biasa, komentar warganet Twitter selalu sukses mengundang gelak tawa. Memang apa sih komentarnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai akun Twitter komentar netizen menyusul wacana haramnya PUBG, Sabtu (23/3/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar larangan PUBG Netizen

1. Sering terjadi di rumah-rumah, apalagi saat kelaparan 

2. Biar enggak ketahuan kalau udah di read dong~

3. Penggemar Spongebob pasti ngerti nih larangan apa

3 dari 3 halaman

Komentar larangan PUBG Netizen

4. Jadi korban PHP itu memang menyakitkan 

5.  Dear para penjual, tolong mengertilah kami

6. Memangnya enak ditinggal pasti lagi sayang-sayangnya? 

Kalau kamu setuju enggak nih PUBG dilarang? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini