Sukses

6 Acara TV Ini Hanya Diketahui Generasi 90-an, Anak Sekarang Mana Ngerti

Acara TV ini jadi tontonan favorit anak 90-an.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum ada kemudahan mengakses internet, televisi menjadi hiburan yang diminati oleh anak 90-an. Generasi zaman 90-an pasti pernah merasakan ingin segera pulang sekolah untuk menunggu deretan acara TV kesukaan. Kalau anak zaman sekarang, dijamin deh pasti jarang banget yang buru-buru pulang sekolah cuma buat liat TV.  Pasti mereka sudah sibuk dengan gawainya.

Nah, baru-baru ini di twitter banyak warganet yang berusaha untuk membingungkan anak zaman sekarang. Mereka saling bersautan menuliskan "let’s confuse kids nowadays". Dengan berbagai cuitan, warga net yakin banget kalau anak zaman sekarang enggak akan ngerti deh sama hal-hal yang mereka cuitkan, khususnya acara TV kesukaan anak 90-an.  

Nah, apa aja sih acara TV yang kesukaan anak 90-an? Berikut Liputam6.com, Jumat (22/3/2019) rangkum dari berbagai sumber twitter 6 acara TV kesukaan generasi 90-an, yang pasti bikin bingun anak sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Acara TV Generasi 90an

1. Tersanjung

Pemeran utama di sinetron ini antara lain Lulu Tobing, Ari Wibowo di salah satu televisi swasta. Tersanjung menceritakan kisah asmara rumit antara Indah dan Boby. Karena banyak digemari oleh masyarakat, tak tanggung-tanggung, sinetron ini tayang hingga 7 musim di televisi.

2. Pernikahan Dini

Siapa sih yang enggak tahu sinetron ini? Sinetron ini menceritakan kisah asmara antara Dini dan Gunawan. Dua pasangan sejoli ini sayangnya harus menikah di usia muda karena “kecelakaan”.  Semasa pernikahan, pasangan ini harus menghadapi berbagai masalah dalam berumah tangga  sampai akhirnya hampir terjadi perceraian, tetapi hal itu tidak terjadi. 

Sinetron ini diperankan oleh Agnes Monica sebagai Dini dan Gunawan yang diperankan oleh Sahrul Gunawan.

3. Lorong Waktu

Pastinya waktu bulan Ramadhan, anak 90-an udah duduk manis nungguin sinetron ini. Lorong Waktu adalah sinetron Ramadan yang pertama kali ditayangkan SCTV pada tahun 1999.

Sinetron ini bertema islami bernuansa fiksi ilmiah yang bisa menembus perjalanan lorong waktu yang dibaliknya ada menembus perjalanan waktu tersebut, ada pesan dibaliknya. Sinetron ini di utradarai oleh aktor kondang Indonesia, Deddy Mizwar. 

3 dari 3 halaman

Acara TV 90an yang Bikin Kangen

4. Carita de Angel 

Siapa yang tidak tahu tentang sinetron Carita de ángel? Kisah kehidupan anak kecil bernama Dulce Maria yang ditinggal ibu kandungnya. Tingkahnya yang menggemaskan membuat kamu betah berlama-lama menonton salah satu acara TV ini. Tidak lupa dengan tante Dulce Maria yang hobi mengganti warna rambutnya. 

5. Amigos X Siempre

Generasi 90-an pasti pernah dong nonton acara TV yang satu ini. Bahkah mungkin, lagunya masih terngiang-ngiang di kepalamu.

Amigos X Siempre adalah salah satu acara TV yang dulu sangat digilai.  Banyak yang menyukai pasangan Pedro dan Ana yang tidak kalah dengan Dilan-Milea. Ditambah lagi dalam beberapa episodenya dibarengi dengan lagu-lagu yang enak didengar.

6. Disini Ada Setan 

Sesuai dengan namanya, sinetron ini bertema horor. Sinetron 'Disini Ada Setan' menceritakan tentang Sashi, gadis berusia 15 tahun yang sekolah di salah satu SMU favorit di Jakarta. Belakangan dia baru mengetahui kalau ternyata dirinya memiliki indera keenam, kemudian ia bersama sahabatnya berburu hantu.

Pemain utama di sinetron ini ialah Thomas Nawilis, Lia Ananta, Diva Nadia, Taher Hadi Widjoyo, Rionaldo Stockhorst, Jennifer Arnelita, Nagita Slavina, Indri Satia, Intan Ayu Purnama dan masih banyak lagi. Yang jelas, setiap habis lihat sinetron ini, jadi bikin kamu takut tidur sendiri! 

Nah, di atas adalah 6 acara TV yang ada di generasi 90an, kamu yang anak jaman sekarang pasti enggak ngerti kan? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.