Sukses

Biodata Harris J, Artis yang Dijuluki Justin Bieber Versi Muslim

Liputan6.com, Jakarta “Assalamu Alaikum, Alaikum yeah! (Peace be upon you). Assalamu Alaikum, hey! Assalamu Alaikum, hey!” itulah sepenggal lirik lagu dari Harris J seorang penyanyi yang disebut-sebut sebagai Justin Bieber versi muslim

Harris J sempat booming di Indonesia dengan lagu-lagu yang terkenal berjudul Salam Alaikum, You Are My Life, I Promise, dan lainnya.

Harris memang lebih dikenal di Indonesia daripada negara asalnya. Di Indonesia, lagu-lagu yang terangkum dalam album perdana berjudul Salam itu mendapatkan apresiasi tinggi. Karena penjualannya dalam bentuk fisik dan digital sangat laris di pasaran.

Untuk mengetahui secara lengkap tentang Harris J, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber biodata Harris J serta fakta atau hal-hal unik dan menarik  Kamis (14/3/2019).

2 dari 5 halaman

Biodata Harris J

Nama Lengkap : Harris Jung

Tempat Lahir   : Chelsea, London, Inggris

Tanggal Lahir   : 2 Mei 1997

Agama             : Islam

Album Harris J : Salam (tahun 2015) Salam Alaikum, Rasool'Allah, Eid Mubarak ft. Shujat Ali Khan, Worth It ft. Saif Adam, I Promise dan Good Life.

Dalam Bidoata Harris J dan profilnya tertulis bahwa Harris J merupakan penyanyi berkebangsaan London, Inggris. Harris J lahir dari percampuran etnis. Ayahnya seorang presenter di channel Islam TV di pusat kota London bernama Rahim Jung.

Rahim Jung memilki latar belakang keturunan campuran dari Irlandia dan India. Sedangkan Ibu Harris J merupakan campuran dari Inggris dan Jamaica.

Pada biodata Harris J dijelaskan bahwa Harris J merupakan anak pertama dari 5 bersaudara. Harris J mempunyai 2 adik laki-laki dan 2 adik perempuan, kedua adik laki-laki Harris J ini bernama Yusha Jung dan Abdurrahman Jung, sedangkan dua adik perempuan Harris J bernama Meil dan Aila. Tak hanya punya suara yang merdu, Harris J adalah seorang penghafal kitab suci Al-Qur'an dan telah hapal kurang lebih10 Juz

3 dari 5 halaman

Bakat menyanyi sejak kecil.

Sedari sejak kecil dalam Biodata Harris J dijelaskan bahwa bakat Harris J dalam dunia bernyanyi sudah terlihat jelas. Di usia lima tahun, dia mulai bernyanyi dan tampil di depan umum bahkan pernah tampil dalam debat agama yang sering diadakan waktu itu.

Adapun perpaduan etnis yang ada dalam keluarganya bukanlah menjadi penghalang atau kekurangan yang ada dalam dirinya. Malah, hal itu  menjadi anugerah tersendiri yang membuat teknik nada dan olah vokal musiknya menjadi unik dan kaya akan bakat artistik.

Karir Harris J bermula dari sebuah kontes, yaitu Awakening Talent Contest pada tahun 2013. Tampil gemilang di ajang itu, Harris pun dilirik oleh Awakening Records, label yang membesarkan namanya dengan merekam single Salam Alaikum.

Kerenya lagi, Harris J merupakan lulusan dari BRIT School of Performing Arts yang terkenal di dunia pada bulan Juli 2015. Di BRIT School of Performing Arts sudah banyak alumni yang berhasil dan terkenal diantaranya ada Adele, Amy Winehouse, Jessie J, and actor Tom Holland.

4 dari 5 halaman

Sosok yang santun dan taat beragama.

Di samping ketenaran sebagai penyanyi, pada Biodata Harris J digambarkan sebagai sosok pemuda yang taat beragama dan gemar ke masjid.

Bahkan ia pernah membaca Al-Quran untuk Gaza di hadapan khalayak ramai dalam acara Recitation at Charity Event for Gaza. Harris J pernah tampil dalam sebuah acara amal di Inggris dan atas penghargaan konser Mandela di Afrika Selatan.

Tidak hanya aktif di bidang musik, tidak banyak orang yang tahu kalau Harris J merupakan seorang penggemar dan pemain bola. Harris J pernah bergabung dalam Elite Training Club di Chelsea Academy serta mendapatkan pelatihan professional langsung dari Chelsea FC Premier League Side.

Namun sayang, mimpi itu harus pudar karena saat mengikuti kompetisi sepakbola junior di Chelsea usia 12 hingga 16 tahun, Harris J mengalami cidera serta harus istirahat lama.

5 dari 5 halaman

Karier akting di sinetron Indonesia

Pada biodata Harris J  selanjutnya dijelaskan bahwa Harris J mengawali karir aktingnya di Indonesia. Ketika itu pada tanggal 6 juni 2016, Harris J membintangi sebuah sinetron yang tayang di RCTI yang berjudul 'Salam'.

Sinetron Salam merupakan sebuah sinetron yang bertemakan Keagamaan, Sekolah, dan Musikal. Harris J berakting sebagai seorang anak sekolahan yang amat religius tidak pernah lupa Shalat 5 waktu. Berkat kehadiranya dalam sinetron ini membuat Harris J semakin popular di Indonesia.

Harris J mengeluarkan album perdana berjudul 'Salam' dan meraih penghargaan Platinum Award dari Warner Music Indonesia. Penghargaan ini diperoleh karena Harris J telah melakukan penjualan album 'Salam' dan single 'Salam Alaikum' dengan pencapain penjualan diangka Rp 1 milliar rupiah di Indonesia. Luar biasa, mantap.

Pria Mabuk Serang Warga, 3 Orang Terluka
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank Lain, Transaksi Dijamin Mudah
Artikel Selanjutnya
14 Wisata Alam Jogja dari Pantai Hingga Pegunungan, Asyik Buat Refreshing