Sukses

Usianya 15 Tahun, Remaja Ini Dijuluki Manusia Kalkulator

Remaja berusia 15 tahun itu berhasil memukau dengan menunjukkan kemampuannya menghitung angka-angka tanpa bantuan kalkulator.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan orang, matematika adalah momok yang harus dihindari. Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi Yaashwin Sarawanan asal Kuala Lumpur yang mengikuti ajang Asia's Got Talent.

Remaja berusia 15 tahun itu berhasil memukau para juri dan penonton dengan menunjukkan kemampuannya menghitung angka-angka tanpa bantuan kalkulator. Hal ini dibuktikannya saat menjawab pertanyaan berupa hitungan dari para juri termasuk tambah, kali, dan bagi.

Yaashwin melakukannya secara cepat dalam hitungan detik. Kemampuannya berhitung bahkan mengalahkan kecepatan para juri yang ikut menghitung dengan kalkulator. Karena itulah ia dijuluki manusia kalkulator.

Di awal penampilan, ia memberikan sebuah kalkulator pada David Foster yang kemudian memberikannya pertanyaan berupa hitungan. Soal tersebut yakni penambahan 46+23+89+25+14+76+12.

Tak butuh waktu lama, ia langsung menjawab "285" persis seperti yang tertera di kalkulator. Ia bahkan bisa menyebutkan hasil dari "589:7" termasuk dengan angka di belakang koma.

Aksi Yaashwin tersebut kontan membuat kagum para juri dan penonton. Tanpa ragu, tiga juri memberikan pemuda itu tiga 'yes' yang membuatnya melaju ke babak selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Netizen

Aksinya juga mengundang kekaguman dari para warganet. Tak sedikit, warga Malaysia yang bangga dengan kemampuan pemuda itu.

"Wow!!! Bagaimana dia bisa menghitung dan membuat guyonan dalam waktu bersamaan?!!! Ini bakat yang ingin aku lihat," ungkap akun Mat Poi dalam bahasa Inggris.

"Boy.... Aku sangat bangga padmau. Sangat cerdas. Kamu dapat melaju ke babak final," tulis akun Allamanda Ahj.

"Ini sangat bagus...dia satu-satunya orang yang bisa menaklukan matematika," tambah Mester Syarian.

Reporter: Nisa Akmala

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.