Sukses

Nenek 88 Tahun Ini Iseng Main Microsoft Paint, Hasilnya Mengejutkan

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kamu mungkin berpikir tak ada lagi orang yang menggunakan Microsoft Paint di zaman sekarang. Apalagi software ini hanya tersedia di perangkat-perangkat lama saja.

Microsoft Paint selama ini dikenal sebagai software bawaan Windows yang sudah menemani penggunanya selama 30 tahun lebih. Dan selama itu pula Microsoft Paint berfungsi sebagai software pengolah gambar sederhana.

Seringkali software ini digunakan untuk belajar mewarnai bagi anak-anak dan juga untuk membantu print screen atau cropping gambar.

Namun siapa sangka jika software tersebut bisa menghasilkan karya seni mengagumkan tak kalah dengan software masa kini. Di balik fungsinya, ternyata Microsoft Paint bisa dimanfaatkan seorang nenek berusia 88 tahun untuk membuat berbagai macam lukisan yang indah.

Pada umumnya seorang nenek biasanya hobi berkebun, menjahit, atau memasak, namun berbeda dengan Concha Garcia Zaera, seorang nenek asal Valencia, Spanyol.

Concha Garcia Zaera yang berusia 88 tahun sangat menikmati hobi yang agak tidak biasa untuk seorang seumurannya. Hal ini berawal sejak anak-anaknya memberinya komputer di rumah dan dia dengan iseng memainkannya.

Lalu siapa sangka Concha menemukan software Microsoft Paint yang berfungsi untuk menggambar itu dan sangat menyukainya.

2 dari 3 halaman

Menghabiskan Waktu untuk Melukis dengan Microsoft Paint

Concha menghabiskan waktunya dengan melakukan hobinya yaitu melukis. Bahkan tidak melukis di sembarang tempat, Concha sangat menyukai melukis menggunakan Microsoft Paint. Namun bukan lukisan sederhana yang dia hasilkan, melainkan lukisan yang begitu indah dan mengagumkan

"Suamiku jatuh sakit dan aku harus menjaganya, jadi aku tidak bisa sering keluar. Saya mulai melukis hal-hal kecil: pertama, sebuah rumah, hari berikutnya saya akan menambahkan gunung. Langkah demi langkah, saya menambahkan detail dan pada akhirnya hasilnya adalah hal yang sangat cantik," kata Concha seperti yang Liputan6.com lansir dari Bored Panda.

"Aku tidak punya imajinasi sama sekali jadi aku terinspirasi dari kartu pos yang dulu suamiku sering kirim atau gambar yang aku temukan dan suka," tambahnya.

Tak hanya melukis rumah dan gunung, Concha juga menggambar pemandangan yang lebih rumit seperti pantai, jembatan, kota, pasar bunga, dan lain-lain.

Terlihat sangat indah dan detail, gambar-gambar itu pun tidak jadi dalam semalam. Concha mengaku jika satu lukisan butuh dua minggu hingga sebulan.

 

3 dari 3 halaman

Mengunggah Sendiri Hasil Lukisannya di Media Sosial

Concha mengatakan dia dulu pernah mengambil kelas seni dalam lukisan minyak, tetapi tidak bisa berlatih di rumah karena aroma cat yang kuat.

Concha biasa memosting karya-karyanya di Facebook, tetapi salah satu cucunya menyarankan agar ia menggunakan Instagram sebagai gantinya. Kini ia sudah memiliki sekitar 185 ribu follower di akun Instagram @conchagzaera.

"Saya tidak mengerti mengapa gambar saya menarik banyak perhatian, saya pikir itu adalah hal yang sangat sederhana."

Makanan Enak Asal Indonesia Tapi Jarang Diketahui
Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Pekerja Nasional Diperingati pada 20 Februari, Ini Fakta-Faktanya
Artikel Selanjutnya
7 Curhatan Netizen Tentang 'Nahan Napas dalam Air' Ini Kocak Abis