Sukses

Gadis Ini Selamatkan Anjing Saat Lari Maraton, Digendong Sejauh 30 Km

Liputan6.com, Jakarta Lomba lari maraton yang diadakan di Ratchaburi, Thailand Barat, akhir bulan Januari lalu tampaknya hanyalah sebuah lomba lari seperti pada umumnya.

Tidak ada hal aneh yang terjadi dalam gelaran lomba lari tersebut. Namun, kejadian spesial dan langka membuat Chombueng Marathon menjadi sorotan banyak orang.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/2/2019), seorang pelari bernama Khemjira Klongsanun, 43 tahun, menghebohkan publik saat dirinya membawa seekor anak anjing dalam gendongannya.

Setelah mengarungi lintasan lari sepanjang 12 kilometer, Klongsanun berpapasan dengan seekor anak anjing telantar di pinggir jalan. Terlepas dari kondisinya yang terlihat tersesat, tidak ada satu pun pelari yang mengindahkan anak anjing tersebut.

2 dari 4 halaman

Berlari bersama hingga garis finish

Namun, berkat kemurahan hatinya, Klongsanun justru memungut anak anjing itu dan membawanya ke dekapannya. Perjuangan Klongsanun tidak hanya sampai di situ saja.

Pasalnya, alih-alih menaruhnya di tempat yang lebih aman, Klongsanun malah menggendong anjing tersebut untuk berlari bersamanya hingga menyentuh garis finish.

Tindakan itu dilakukan Klongsanun karena ia berpikir bahwa anak anjing tersebut sedang tersesat atau telah ditelantarkan pemiliknya. Terlebih lagi, tidak ada rumah di sekitar jalan yang ia lintasi saat menemukan anak anjing yang lucu itu.

Akhirnya Klongsanun menggendong anak anjing bercorak putih cokelat tersebut hingga ke garis finish, yaitu sejauh 30 kilometer. Dalam sebuah video di Facebook, anjing yang digendong Klongsanun terlihat nyaman di pelukannya. Bahkan, Klongsanun menutupinya dengan handuk agar terhindar dari terik matahari.

3 dari 4 halaman

Memutuskan untuk mengadopsi

Seusai mengikuti lari maraton, Klongsanun mencoba untuk mencari pemilik anjing yang ia pungut itu melalui status Facebook pribadinya, Polsin Sinsamoe. Namun, hasilnya tetap nihil.

Pada akhirnya, Klongsanun memutuskan untuk mengadopsi anjing tersebut, yang ia beri nama Chombeung, seperti nama lomba yang mempertemukannya dengan hewan peliharaan barunya itu.

Dalam sebuah unggahan di Facebooknya, Klongsanun mengabadikan foto Chombeung yang tertidur pulas di kursi mobilnya. Kini, anjing lucu yang ia pungut itu telah memiliki rumah yang nyaman. Rupanya, Klongsanun memanglah seorang pencinta binatang. Dia bahkan memiliki dua anjing di rumahnya.

4 dari 4 halaman

Tantangan baru saat lari maraton

Dalam sebuah wawancara, Klongsanun mengungkapkan bahwa membawa seekor anjing saat lari maraton merupakan hal yang cukup menantang.

“Berlari hampir 32 kilometer sembari menggendong anjing bagiku sungguh sebuah tantangan. Rasanya dua kali lebih melelahkan ketimbang maraton yang biasa kulakukan. Tapi aku tetap melakukannya karena dia (anjing yang ia pungut) sangat menggemaskan,” ungkapnya kepada media.

Kesungguhannya untuk mengadopsi Chombeung terbukti dari tindakan dirinya yang bahkan membawa Chombeung untuk mendapat pemeriksaan dokter, vaksin, serta perawatan demi kebaikan si anjing.

Kini Chombeung telah hidup nyaman dan bahagia dengan kasih sayang yang diberikan Klongsanun. Meski awalnya dia terlihat pemalu, Chombeung segera akrab dengan kedua anjing milik Klongsanun hingga kini selalu bermain bersama.

Pria Mabuk Serang Warga, 3 Orang Terluka
Loading
Artikel Selanjutnya
Miliki Kondisi Langka, 3 Orang Ini Mampu Hidup Tanpa Jantung
Artikel Selanjutnya
8 Meme Kocak Debat Capres yang Mengundang Gelak Tawa