Sukses

Orang yang Kamu Bantu Pertama Kali di Gambar Ini Ungkap Kepribadianmu

Liputan6.com, Jakarta Manusia hidup dengan keputusan yang berbeda-beda setiap harinya. Misalnya, pagi ini kamu memilih bangun awal agar bisa sarapan bubur. Besoknya, kamu memilih bangun siang karena kamu ingin bersantai di kamar.

Pilihan hidup dapat mencerminkan kepribadian. Contohnya, dengan hanya melihat sebuah gambar, kamu bisa mengetahui kepribadian seseorang.

Jika biasanya tes kepribadian dilakukan dengan menentukan gambar pertama yang kamu lihat, lain halnya dengan tes kepribadian kali ini.

Pada tes kepribadian ini, kamu hanya perlu memilih orang yang akan kamu bantu pertama kali. Perhatikan dengan seksama gambar berikut, lalu tentukan siapa yang sangat ingin kamu bantu.

Selanjutnya, simak penjelasan lengkap yang dirangkum Liputan6.com dari The Minds Journal, Sabtu (9/2/2019).

2 dari 5 halaman

Suster yang menjatuhkan buku

Jika kamu memilih seorang suster yang tidak sengaja menjatuhkan buku sebagai orang pertama yang akan kamu bantu, artinya kamu adalah tipe yang easy going. Kamu enggak pernah merasa terganggu dengan adanya masalah serius.

Selain itu, kamu juga menyukai warna-warna cerah yang menandakan kamu adalah sosok yang optimis. Pola pikirmu yang santai juga membuatmu merasa terbuka dengan orang sekitar sehingga kamu biasa berkomunikasi dengan baik.

Bagimu, semua orang pasti akan mengalami keterpurukan. Tapi, kamu percaya bahwa kondisi itu hanya terjadi untuk sementara. Sama seperti hujan yang akan digantikan oleh pelangi.

3 dari 5 halaman

Pria yang kakinya terluka

Pada gambar tersebut, terdapat seorang pria yang tidak sengaja menjatuhkan kruknya. Jika kamu memilih membantu pria ini, artinya kamu terlahir sebagai pemimpin.

Kamu akan segera membantu pria tersebut karena kamu tahu bahwa dia akan kesulitan untuk berjalan tanpa alat itu. Selanjutnya, kamu akan membantunya berdiri.

Tindakanmu ini mencerminkan kemampuan kepemimpinanmu. Karena kamu sering membantu orang lain, tak jarang kamu sering menarik perhatian orang di sekitarmu.

Selain itu, alasanmu membantu pria itu adalah karena kamu menghargai usaha pria tersebut yang tetap beraktivitas meskipun dengan kondisi kakinya yang memprihatinkan.

4 dari 5 halaman

Bayi yang menangis

Ada bayi yang sedang menangis dan tidak ada yang tahu penyebabnya. Jika kamu memilih untuk membantu menenangkan bayi tersebut, artinya kamu adalah tipe yang sangat peka dan nggak suka melihat orang lain menderita.

Apalagi, bayi belum bisa berbicara sehingga mereka tidak tahu bagaimana mengungkapkan perasaannya. Akhirnya, menangis menjadi satu-satunya cara yang akan mereka lakukan.

Meskipun kamu tidak tahu apa alasan di balik tangisan bayi tersebut, kamu tetap mengulurkan tanganmu untuk membantunya. Terkadang, karena kamu sering melakukan hal ini, perasaanmu jadi sering terluka.

5 dari 5 halaman

Nenek yang sedang berjalan

Gambar tersebut dengan jelas menggambarkan seorang nenek yang kesulitan berjalan. Meskipun nenek tersebut mengenakan kacamata hitam, tidak bisa langsung disimpulkan bahwa nenek itu adalah seorang tunanetra.

Jika kamu memilih nenek tua tersebut, artinya kamu memiliki indera perasaan yang kuat. Kamu menghargai nilai-nilai tradisional dan sangat menghormati budaya serta peninggalannya. Kamu juga sangat menghormati orang yang lebih tua.

Pada dasarnya, kamu adalah tipe yang optimis. Kamu paham bahwa seseorang yang sudah tua pun masih bisa berkontribusi di masyarakat. Untuk itu, kamu merasa bahwa sudah menjadi tugasmu untuk membantu mereka.

3 Kapal Ikan Vietnam Ditangkap di Natuna
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Banyak yang Tahu, Cara Makan Burger Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian
Artikel Selanjutnya
Ukur Seberapa Kuat Ingatanmu Berdasarkan Zodiak, Siapa Paling Pikun?