Sukses

7 Cara Menata Kamar Ini Bisa Bikin Tak Nyaman dan Susah Tidur

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur merupakan ruangan wajib yang dimiliki di setiap rumah. Kamar tidur digunakan sebagai tempat bersantai atau beristirahat. Sehingga kenyamanan pada ruang kamar tidur sangat diperlukan, bahkan menjadi hal yang utama.

Namun nggak jarang, banyak orang yang salah dalam menata perabotan untuk dekorasi ruang kamar tidur. Nah, apa saja sih kesalahan yang biasa kamu lakukan dalam mendekorasi kamar tidur? Berikut Liputan6.com, lansir dari Herbeauty Kamis (7/2/2019), beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam meletakkan dekorasi kamar tidur.

2 dari 3 halaman

Cara menata kamar ini bikin tidur tak nyenyak

1. Terlalu Banyak Furnitur

Tempat tidur digunakan untuk beristirahat, tidur, atau bersantai. Cobalah untuk membatasi furnitur di ruang kamarmu. Gunakan barang-barang seperlunya saja, agar suasana kamar kamu tetap nyaman.

2. Meletakkan Meja di Samping Tempat Tidur

Banyak orang berpikir, menaruh jenis meja apapun di samping tempat tidur merupakan ide yang bagus. Namun hal itu tidak benar. Kamu harus benar-benar memilih meja dengan tinggi yang tepat. Hal ini berguna untuk memudahkan dalam meraih atau mengambil barang-barang yang diletakkan di meja.

Pastikan juga, meja yang ingin kamu taruh di samping tempat tidur ini memiliki laci kecil untuk menaruh handphone. Hal ini sangat diperlukan agar sinyal atau radar dari handphone tidak menggangu tidur mu.

3. Warna Cat yang Terlalu Terang

Memilih warna terang untuk kamar bukan merupakan ide yang bagus. Untuk menciptakan suasana kamar yang tenang, kamu bisa memilih warna netral seperti putih atau biru.

3 dari 3 halaman

Kebiasaan ini tak disadari banyak orang

4. Tidak mengatur tempat tidur dengan benar

Untuk menciptakan suasana yang nyaman di kamar dan tidak terlalu berlebihan, kamu bisa memasang beberapa furtinur yang penting saja. Kamu bisa mencoba menaruh karpet agar memberikan kesan hangat Atau mungkin menaruh tanaman untuk memberikan kesan alami. Bangku di depan tempat tidur juga bisa, untuk membantu menyeimbangkan kamar tidurmu.

5. Pencahayaan yang buruk

Kamu juga perlu memperhatikan pencahayaan pada kamar. Tingkat kecerahan dan kelembutan perlu kamu perhatikan untuk membantu suasana hati. Begitu juga untuk lampu samping tempat tidur. Ini juga perlu kamu tambahkan, untuk menghindari menyalakan lamu utama, jika kamu hanya ingin membaca buku sebelum tidur malam.

6. Tidak Memperhatikan Kualitas Kasur, Bantal dan Selimut

Sebagai tempat untuk bersantai, jadi hal utama yang perlu diperhatikan adalah kenyamanannya. Pastikan kamu mendapatkan atau memiliki komponen utama untuk tidur terlebih dahulu. Seperti memilih kasur yang bagus, selimut dengan kualitas yang baik, dan bantal yang tepat disesuaikan dengan kebutuhan kamu untuk tidur terlentang atau menyamping.

7. Penempatan Karpet

Kesalahan yang biasa dilakukan banyak orang dalam menaruh karpet di kamar adalah meletakkannya di kaki dekat tempat tidur. Seharusnya, kamu menaruh karpet di samping tempat tidur. Karena sesuai dengan posisi kamu saat bangun tidur.

Fungsinya agar, saat kamu bangun tidur tidak merasakan langsung lantai kamar yang dingin di pagi hari. Jadi, kamu bisa memilih karpet yang cukup besar dan memasangnya di kedua sisi tempat tidur.

Loading