Sukses

4 Penyebab Mengapa Si Dia Tiba-Tiba Menjauh, Kamu Terlalu Posesif?

Jauhi sejumlah hal ini dalam hubungan agar si dia tidak menjauh.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika masa pendekatan atau PDKT, seseorang tentu rela melakukan apa saja agar membuat kita jatuh hati. Banyak individu memilih cara PDKT dengan memberikan perhatian-perhatian kecil, hadiah yang tak terduga dan mengajak gebetan menonton film.

Hal itu bertujuan untuk membuat kita merasa bahagia. Terkadang ketika kita sudah jatuh hati, si dia malah berubah dan tidak lagi perhatian seperti dulu. Nah, Kira-kira apa ya penyebabnya?

Dilansir dari Briannox, Rabu (6/2/2019), berikut sejumlah hal yang menjadi penyebab si dia menjauh secara tiba-tiba.

1. Memberi perhatian yang berlebihan

Memberikan perhatian kepada orang yang kita sayangi memang menjadi hal wajar, seperti menanyakan kabar atau menghubunginya jika sedang waktu luang. Namun jika hal ini dilakukan terlalu sering, tentu akan mengganggu aktifitas si dia kan. Dia juga akan merasa sangat terganggu.

2. Terlalu sering memberikan waktu luangmu untuknya

Meluangkan waktu bersama pasangan adalah hal yang menyenangkan. Namun sisihkanlah juga waktu bersama keluarga dan sahabat, luangkan waktu dengan olahraga, atau sekedar melakukan hobimu. Biarkanlah ia juga melakukan hal yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kamu yang selalu berinisiatif untuk menghubunginya lebih dulu

Berikanlah waktu untuknya agar ia menghubungimu lebih dulu. Berikanlah waktu agar dia ingin mengetahui apakah harimu menyenangkan, ingin mengetahui bagaimana pekerjaanmu. Biarkan ia mencarimu dan mengerjarmu seperti saat masa PDKT dulu.

4. Kamu menganggap kebiasaan buruknya sebuah hal yang biasa

Jadikan hal ini sebagai masalah dan bahan diskusi untuk menjadikannya lebih baik. Selain berdampak dalam hubunganmu, hal ini juga membuat ia tahu kamu adalah orang yang tidak mudah untuk didapatkan.

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.