Sukses

Silsilah Keluarga Spongebob Ternyata Rumit Banget, Kamu Sudah Tahu?

Dimulai sejak nenek moyangnya di zaman primitif.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan serial kartun Spongebob Squarepants, yang kerap hadir dilayar kaca d ipagi dan sore hari ini. Serial kartun garapan Nickelodeon ini menjadi kartun favorit bagi anak-anak di seluruh dunia.

Telah diadaptasi ke berbagai bahasa, nyatanya jarang ada yang tahu tentang bagaimana keluarga Spongebob Squarepants. Mungkin beberapa penggalan scene menunjukkan keluarga Spongebob Squarpants seperti ayah, ibu dan neneknya.

Bagi yang masih penasaran berikut rangkuman silsilah keluarga Spongbob Squarepants yang dilansir dari akun Twitter @yurisndika, chirpstory.com, Kamis (31/1/2019) yang ternyata panjang dan rumit banget.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejak zaman batu, nenek moyang Spongebob sudah ada

1. Primitive Sponge

Dia adalah sosok anggota keluarga Spongebob generasi pertama. Tentu saja sosok ini masih menjadi mahkluk primitive sponge dengan menggunakan bahasa yang tidak bisa diartikan ketika ia berbicara.

Spongegar Squarepants

Spongegar muncul bersama Patar yang telah menemukan sebuah api unggu yang berasal dari petir. Spongegar adalah nenek moyang pada zaman purba.

Spongebuck Squarepants

Masuk pada zaman pasca purba, muncul sosok Spongebuck. Ia adalah seorang sheriff sekaligus seorang koki yang berhasil mengalahkan Sheriff Dead Eye Plankton.

Grandpa Squarepants

ini adalah kakek dari Spongebob Squarepants yang suka mengingat perkataan cucunya. Begitupun sebaliknya seperti pada episode Rock Bottom dan The Spongebob Who Can Fly.

Shem Squarepants

Shem adalah paman dari Spongebob yang bisa memasukkan semangka ke hidungnya seperti di episode Pest of The West. Ia juga memiliki seorang anak bernama Stanley Sherm Squarepants.

3 dari 4 halaman

Ayah dan ibu Spongebob tentu ada di sini

Harold Squarepants

Pasti kamu sudah tahu sosok Harold Squarepants, Ya, dia adalah ayah dari Spongebob Squarepants. Harold kerap muncul di beberapa episode seperti Home Sweet Pinneaple, No Free Rides dan lain-lain yang muncul bersama istrinya, Claire Squarepants.

Paman Kevin/Blue Squarepants

Paman yang memiliki kekurangan pendengaran ini pernah muncul di episode Blackjack. Paman Kevin yang selalu memakai topi biru.

 

Stanley Squarepants

Staley adalah sepupu dari Spongebob yang selalu membuat kesal. Setiap benda yang dia pegang pasti rusak. Dan Spongebob akan selalu menutupi kesalahan dari Stanley.

 

Blackjack Squarepants

Kalau sepupu yang satu ini suka banget ngebully Spongebob. Karena ia merasa memiliki badan yang lebih besar dari Spongebob.

4 dari 4 halaman

Diceritakan juga nantinya Spongebob memiliki cucu

Todd Squarepants

Sosok Todd, sepupu Spongebob hanya bisa kamu lihat di komiknya yang berjudul The Never Ending Stay.

 

Spongebob Squarepants

 

Nah, barulah sampai di Spongebob Squarepants yang dikenal banyak orang dan selalu semangat saat bekerja.

 

Grandson Squarepants

Tak sampai di situ, ada sosok Grandson Squarepants. Ia adalah cucu Spongebob di masa depan. Ia sempat muncul di episode The Great Patty Caper, sebagai cucu Spongebob yang tidak mendengarkan kata kakeknya.

 

Spongetron Squarepants

Keturunan Spongebob Squarepants di masa depan adalah Spongetron. Ia muncul saat Squidward terjebak di dalam gudang es selama 2000 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.