Sukses

Bentuk Toleransi, Resepsi Pengantin Muslim Ini Tampilkan Barongsai

Liputan6.com, Jakarta Kamu pasti pernah datang ke acara resepsi pernikahan kan? Biasanya dalam sebuah resepsi pernikahan yang masih menyelipkan konsep tradisional pasti ada acara khusus yang ditampilkan.

Tentunya acara adat tersebut berpihak pada salah satu pengantin ataupun kombinasi dari keduanya. Namun apa jadinya bila yang disajikan ialah konsep tradisional yang bukan dari pihak kedua pengantin?

2 dari 3 halaman

Pasangan pengantin muslim tampilkan barongsai di pesta penikahannya

Tentu hal tersebut bisa saja terjadi, seperti yang ada di sebuah pesta pernikahan Nursafarida Razali dan juga Muhammad Afif Ahmad Bihar di Kuching, Malaysia ini. Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Kamis (31/1/2019) pada resepsi pernikahan pengantin ini menampilkan atraksi barongsai sebagai hiburannya

Hiburan di pesta tersbut sontak mencuri perhatian khalayak. Pasalnya, pengantin yang sedang menikah tersebut merupakan orang muslim. Kehadiran barongsai pada pesta penikahan itu dinilai unik, karena atraksi tersebut identik dengan budaya China.

Saat kedua mempelai keluar dari mobil pengantin, mereka disambut dengan meriah oleh tarian singa ini. Tentu saja pengantin dan juga tamu yang hadir terpesona dengan atraksi yang dilakukan.

3 dari 3 halaman

Atraksi dalam pesta tersebut menarik perhatian publik

Atraksi barongsai yang menggunakan seragam merah dan kuning ini tampil dengan gerakan-gerakan yang enerjik dan mengantarkan kedua mempelai itu memasuki sebuah rumah.

Meskipun kedua mempelai ini adalah seorang muslim, akan tetapi mempelai wanita tersebut ialah keturunan Cina, dan memiliki seorang nenek Cina. Maka dari itu, pertunjukan barongsai ini pun dilaksanakan untuk menghormati sang nenek.

Selain itu, Nursafarida menginginkan adanya pertunjukan barongsai di pernikahannya sejak dia masih remaja.

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Balik Kastil Megah Tempat Resepsi Pernikahan Ellie Goulding
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Resepsi Pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska