Sukses

Ingin Bertemu Ganjar Pranowo, Bocah Tunanetra Nyanyikan Lagu Ciptaan Sendiri

Jejaring sosial tengah diramaikan dengan video seorang bocah tunanetra asal Rembang, Jawa Tengah yang ingin bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Publik, khususnya warganet tengah diramaikan dengan video seorang bocah tunanetra asal Rembang, Jawa Tengah yang ingin bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam video yang telah beredar di jejaring sosial, gadis kecil bernama Carisa itu tampak menyanyikan lagu untuk Pak Ganjar. Lagu yang dibuat sendiri oleh Carisa itu berisi tentang setangkai bunga mawar dan isi dunia. Bocah berumur delapan tahun tersebut ingin Pak Ganjar menceritakan kepadanya tentang keindahan bunga mawar dan apa saja isi dunia.

"Pak Ganjar ceritakan padaku tentang indahnya bunga. Pak Ganjar ceritakan padaku tentang isi dunia," kata Carisa dalam video tersebut.

Video singkat yang pertama kali diunggah akun Twitter Komnas Anak Rembang, Rabu (9/1/2018) itu ditandai ke akun Twitter Ganjar Pranowo. Carisa diketahui bersekolah di SLB Negeri Rembang.

Tak disangka, unggahan tersebut pun direspons sang gubernur. Ganjar Pranowo kemudian membalas video tersebut dan meminta nomor telepon bocah itu agar bisa meneleponnya.

"Dengan senang hati... ada no telpnya? Biar sy telp skr... DM saya," balas Ganjar melalui akun Twitter-nya.

Ganjar kembali membalas video anak tersebut dan mengungkapkan rasa kagumnya kepada Carisa.

"Kamu anak hebat... kalau nanti ketemu pak @ganjarpranowo kamu mau bilang apa?" tulis Ganjar.

Tak hanya membalas di akun Twitter-nya, Ganjar juga mentelepon Carisa saat itu juga. Dirinya mengunggah video saat tengah menelepon bocah bersuara merdu tersebut. Via telepon, Ganjar meminta sang anak untuk bertemu dengannya di kantor gubernur dalam waktu dekat.

Ganjar pun meminta Carisa untuk izin dari sekolah dan bertemu dengannya di hari Senin. Dirinya juga bertanya kepada Carisa tentang lagu yang dihafal olehnya, dan meminta Carisa untuk bernyanyi kembali saat bertemu Ganjar Pranowo nanti. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Video tersebut pun kini menjadi perbincangan viral warganet. Banyak dari mereka memberikan respons dengan mendukung Carisa untuk bertemu Pak Ganjar. Selain itu, warganet juga kagum kepada Carisa meski dengan keterbatasan yang dialaminya.

"Aduh Adikk,..kamu cantik sekali. Semoga kamu sukses yaa," tulis akun @RiboetKenArok.

"Adek penuh bakat jateng bangga punya adek yg berbakat...talenta murni anak P Ganjar P," tulis akun @kwaciyorr.

"Suaranya secantik parasnya .. ayo pak ganjar di share ya kalau sdh ketemu duet loh," sahut akun @rina_kurniasari.

"Cantik dan suaranya bagus, semoga lekas bertemu Pak Ganjar," kata akun @WasintonButar.

Nah, bagaimana menurutmu?

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.