Sukses

Libur Akhir Tahun Cuma di Jakarta? Ini Tempat Menarik yang Patut Kamu Kunjungi

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2018 akan segara berakhir dan kita siap memasuki tahun baru 2019. Tentunya banyak orang yang memutuskan untuk berlibur keluar kota atau negeri. Lalu bagaimana dengan kita yang kehabisan tiket atau tidak bisa pergi jauh karena waktu yang sempit? 

Tenang, tak perlu pergi jauh untuk bersenang-senang. Kamu bisa lho berkeliling dan mengeksplor Jakarta. Selain gedung-gedung pencakar langit, Jakarta juga memiliki banyak tempat-tempat destinasi yang bisa dijadikan tempat wisata akhir tahun. Berikut tempat-tempat wisata menarik di Jakarta yang bisa kamu jajal:

1. Kota Tua

Kota tua adalah salah satu tempat yang sangat populer di Jakarta. Kota Tua memiliki bangunan-bangunan yang bersejarah, seperti Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Toko Merah, Museum Bahari, Museum Seni Rupa dan Keramik, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Petak Sembilan Pecinan.

Selain ke tempat-tempat bersejarah, kalian juga dapat bersepeda mengelilingi kawasan kota tua. Tak hanya murah meriah, kota tua memiliki banyak tempat atau spot foto yang bisa kalian abadikan.

2. Kalijodo Park

Perubahan wajah Kalijodo sangatlah terasa. Wilayah prostitusi dan sarang hiburan malam kini menjadi kawasan wisata ramah anak. Tempat ini diresmikan pada tanggal 22 Februari 2017 dan kini menjadi salah satu tempat destinasi wisata Jakarta.

Kalijodo memiliki fasilitas skateboard, BMX, sepaturoda, motor trail, skuter listrik, dan berbagai spot bermain untuk anak-anak hingga dewasa.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

2 dari 2 halaman

Berlibur di Jakarta Tidak Seburuk Pikiranmu

3. Taman Wisata Alam Mangrove

Kalau kalian bosan dengan gedung-gedung bertingkat atau wisata dengan wahana bermain yang canggih, kalian dapat berkunjung ke Taman Wisata Alam Mangrove sebagai tempat ideal untuk menenangkan diri dari hiruk-pikuk keramaian kota Jakarta.

Di sana kalian dapat merasakan nuansa sejuk dan menenangkan hati, dan dapat menyegarkan diri kamu untuk menghadapi kesibukan setelah liburan akhir tahun.

4. Museum Macan

Museum Of Modern and Contenporary Art in Nusantara, atau lebih dikenal dengan nama Museum Macan. Museum ini adalah salah satu tempat wisata yang akan manyuguhkan kecantikan dan karya-karya seni rupa modern indonesia dan kontenporer dari seluruh Indonesia. Museum ini cocok banget buat kalian yang membutuhkan stok foto untuk sosial media.

5. Bianglala J-Sky, Aeon Mall

Untuk kalian yang ingin menikmat pemandangan Jakarta dari ketinggian, kalian bisa datang ke wahana Bianglala bernama J-Sky yang berada di atap AEON Mall, Cakung, Jakarta Timur. Kalian akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp50 ribu, sedangkan hari libur Rp60 ribu perorang. Ada 30 gondola yang tersedia untuk menikmati pemandangan keren kota Jakarta.

 

Reporter :

Lea Citra Santi Baneza

Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Loading