Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Kegelisahan Ini Kerap Dirasakan Orang Introvert

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seseorang yang introvert mungkin membuat nyaman bagi sebagian besar orang. Mereka yang memiliki kepribadian introvert senang menyendiri dan sulit berbaur dengan orang lain. Tak sedikit dari mereka yang kerap menikmati dunianya sendiri tanpa peduli dengan orang lain.

Meski menurutnya membuat nyaman, ternyata menjadi pribadi yang introvert memiliki banyak masalah yang kerap dirasakan. Berikut ini deretan masalah yang hanya dimengerti oleh orang-orang introvert.

Kesepian

Meski sebagian besar orang introvert senang akan kesendirian, namun di hati yang terdalam mereka juga ingin memiliki teman curhat untuk berbagi cerita. Hanya saja dia butuh seseorang yang benar-benar dipercaya dan membuatnya nyaman untuk dijadikan teman curhat tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Suasana hati tidak stabil

Orang yang introvert memiliki suasana hati yang sering tak merasa stabil. Suatu ketika dia bisa merasa sangat bahagia namun dengan seketika saja dirinya bisa merasa sangat kesepian. Meski orang-orang melihat dirinya biasa saja, tak jarang orang introvert memiliki banyak perasaan yang tak bisa diungkapkan.

Sulit ungkapkan perasaan

Jarang bersosialisasi membuat orang introvert kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya. Mereka sering menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk mengungkapkan perasaan maupun pemikirannya.

Rentan depresi

Tak sedikit orang introvert yang suka memendam masalahnya sendiri. Hal ini membuat dirinya mudah kecewa dan inilah yang membuatnya rentan depresi.

Reporter:

Mimi Rohmitriasih

Sumber: Fimela.com