Sukses

Geger, Induk Kambing Melahirkan Makhluk Setengah Babi Setengah Manusia

Seorang petani shock saat mengetahui kambingnya melahirkan makhluk 'setengah babi setengah manusia.'

Liputan6.com, Jakarta - Seorang petani di Filipina shock saat mengetahui kambingnya melahirkan makhluk 'setengah babi setengah manusia.' Tak sampai di sana, kelahiran makhluk tersebut ditakutkan membawa kutukan dan nasib buruk bagi keluarga.

Josephine Repique (40) mengatakan kambing itu hamil pada awal November di Sultan Kudarat, Filipina. Ketika melahirkan, kelahiran kambing tersebut harus dilakukan dengan operasi caesar karena ukurannya yang tak biasa.

Namun setelah dilahirkan, dengan cepat Josephine menyadari ada yang tidak beres. Ia menjerit ngeri saat melihat salah satu hewan yang dilahirkan tampak aneh.

"Salah satu bayi kambing itu tampak seperti campuran babi dengan manusia," ungkap Josephine.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Malahan, hewan kecil tanpa bulu itu memiliki pusar, seperti manusia kecil. Semua tetangga petani itu pun berbondong-bondong datang ke rumah Josephine untuk melihat keanehan tersebut.

Sayangnya, dua bayi kambing lainnya dan induk kambing, semuanya mati. Ini memicu ketakutan bahwa makhluk itu sebenarnya adalah "iblis" terkutuk yang membawa kesialan.

Meski demikian, Dr Agapita Salces dari Insititute of Animal Science di Universitas Filipina mengatakan bahwa janin itu tampaknya telah mengalami mutasi genetik di dalam rahim.

"Itu kemungkinan kasus mutasi genetik. Juga mungkin induk kambing terjangkit penyakit yang disebut demam Lembah Rift dari gigitan nyamuk dan ini berujung pada gangguan perkembangan bayi," pungkas Agapita seperti dilansir dari Viral Press.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.