Sukses

Meski Beda Agama, Gadis Ini Berangkatkan Umrah Pengasuhnya

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani ibadah umrah menjadi hal yang diimpikan bagi sebagian besar umat muslim. Namun sayang, tak semua orang memiliki kemampuan finansial untuk melakukannya. Biasanya, tak jarang dari mereka menabung untuk memenuhi impian tersebut.

Namun, seorang pengasuh paruh baya bernama Yati memiliki nasib yang baik. Yati telah memimpikan untuk beribadah umrah sejak lama. Ia pun berhasil melakukannya lantaran bantuan dari anak majikannya. Yati telah bekerja selama 24 tahun di sebuah keluarga. Dirinya dengan setia mengurus anak majikannya sejak kecil hingga beranjak dewasa.

Melihat dedikasi yang begitu besar, anak yang diasuhnya pun memberikan hadiah yang sangat berarti bagi Yati. Sus Yati dikenal sebagai pribadi yang religius. Ia selalu memimpikan bisa pergi ke Tanah Suci. Namun, uang tabungannya yang selalu terpakai untuk keperluan keluarga, membuat niatnya itu tak kunjung terealisasikan.

Gadis bernama Wine itulah yang telah diasuh oleh Yati selama 24 tahun. Wine kemudian menceritakan sendiri kisah mengharukan ini di akun Facebooknya.

"Hari ini, 11 November 2018, babysitter/pengasuh saya selama 24 tahun ini, berangkat #UMROH selama 20 hari," kata Wine pada keterangan fotonya bersama sus Yati dan adiknya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dipuji warganet

Selama 24 tahun mengasuhnya, Wine mengatakan bahwa dia tidak pernah sekali pun mendengar keluhan yang keluar dari mulut pengasuhnya tersebut.

Wine juga menceritakan bahwa Yati merupakan seorang pekerja keras. Karena rasa salutnya itu, Wine bersama adiknya yang juga diasuh oleh Sus Yati memutuskan untuk memberangkatkan umrah pengasuhnya tersebut. Beruntung kedua orangtua Wine menyetujui niat baiknya tersebut. Perbuatan mulia Wine pun membuat banyak warganet salut.

"Semoga kebaikan Wine Fallensky dibalas Tuhan yang berlipat ganda, masih belia tetapi jiwa sosialnya sangat tinggi, tahu dengan orang yang di bawahnya," kata akun Rohadi Aja.

Sementara akun Yani Firmansyah menulis "Semoga Allah memberkahi kamu dan keluarga, dan mendapatkan rejeki yg lebih banyak . Aamiin."

Reporter: 

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Bocah Penjual Suvenir yang Mahir 10 Bahasa Banjir Pujian Warganet
Artikel Selanjutnya
Rawan Begal, Sopir Taksi Online Pasang Kerangkeng