Sukses

Bukan Bikin Cantik, 3 Kebiasaan Ini Malah Datangkan Masalah pada Wajahmu

Liputan6.com, Jakarta Merawat wajah mungkin menjadi hal yang penting diperhatikan oleh sebagian besar wanita. Selain menjaga kulit menjadi lebih besih, nilai plus yang bisa didapatkan yakni membuat wajah juga menjadi cantik.

Di samping merawat wajah, kecantikan kita juga bisa menjadi terpancar dengan menggunakan riasan atau make-up. Jadi merupakan hal yang umum jika kedua tindakan itu kerap dilakukan banyak wanita.

Namun ada sejumlah hal yang sebenarnya tidak disadari wanita saat melakukan kebiasaan merawat wajah. Bukannya membuat cantik, kebiasaan ini malah menimbulkan masalah pada kulit wajah.

Berikut tiga masalah yang kerap tidak disadari saat merawat kecantikan wajah.

2 dari 4 halaman

1. Memakai Kuas Makeup Kotor

Berapa lama kamu akan mengganti kuas makeup kamu? Sudahkah kamu membersihkan kuas tersebut secara rutin? Memakai kuas makeup yang kotor bisa merusak kecantikan dan kesehatan kulit.

Sisa makeup, debu, bakteri dan kuman yang terdapat pada kuas kotor bisa berbahaya buat kecantikan kamu. Kuas yang kotor juga akan menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan berbagai masalah kulit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

3 dari 4 halaman

2. Memakai Kosmetik Kadaluwarsa

Sebelum memakai kosmetik, lihat dulu tanggal kadaluwarsanya. Sama seperti makanan, kosmetik yang sudah kadaluwarsa akan sangat berbahaya buat kecantikan dan kesehatan. Meskipun kosmetik ini masih baru dipakai atau dibuka dari wadahnya, jika kosmetik sudah kadaluwarsa maka ini akan berbahaya.

4 dari 4 halaman

3. Memakai Lipstik Secara Bersamaan

Ini adalah kebiasaan banyak wanita. Kebiasaan ini bahkan sering dianggap sangat biasa dan tidak memiliki efek apa-apa. Tapi tahukah kamu, memakai lipstik secara bersamaan dengan teman, saudara atau orang lain sangatlah berbahaya.

Lipstik yang dipakai bersama akan rentan mengandung bakteri, kuman dan kotoran dari banyak orang yang memakainya. Kotoran ini bisa menempel di bibir siapa saja yang memakai lipstik tersebut.

Reporter

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Loading