Sukses

Keren, 4 Kota Ini Dianggap Punya Internet Tercepat di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Dari muda hingga kalangan tua saat ini, pasti sudah kenal dengan yang namanya internet. Ya, dengan internet komunikasi dan arus informasi semakin cepat.

Sudah bukan menjadi hal yang aneh sekarang ini bahwa banyak sektor kehidupan sudah mudah diakses dengan menggunakan internet. Bahkan kehidupan sehari-hari kita juga selalu bersentuhan dengan internet.

Meski begitu, tak jarang kita mengeluh ketika koneksi internet melambat. Nah, kalau mau kualitas koneksi internetmu selalu cepat dan bagus, kamu perlu tuh mengunjungi sejumlah kota ini.

Dirangkum dari Merdeka, berikut rangkuman lima kota di dunia yang punya internet paling cepat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 5 halaman

1. Tokyo

Kebutuhan akan internet sudah menjamur ke belahan dunia. Semua orang menggunakan internet sebagai akses informasi pekerjaan maupun kebutuhan pribadi. Banyak kota di negara yang mempunyai kualitas koneksi internet cepat, salah satunya adalah Tokyo, Jepang.

Sebagai kawasan metropolitan, Tokyo memiliki kecepatan internet hingga 19,6 Mbps. Kecepatan itu memuaskan meski harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp 500 ribu per bulan.

3 dari 5 halaman

2. Hong Kong

Selanjutnya kota dengan koneksi internet tak lemot adalah Hong Kong. Kecepatan internet di Hong Kong sekitar 19.9 Mbps.

Terdapat 12 ribu lebih lokasi hotspot di Hong Kong. Namun, untuk dapat mengakses semua lokasi harus membeli nomor resmi di Hong Kong. Meski tidak membelinya, masih ada banyak lokasi yang menyediakan fasilitas wifi gratis, seperti di ruang publik dan stasiun.

4 dari 5 halaman

3. Seoul

Korea Selatan juga mempunyai koneksi tercepat, khususnya di Seoul. Rata-rata kecepatan internet di kota ini adalah sekitar 26,1 mega bits per second (Mbps). Di kota ini tersedia lebih dari 10 ribu lokasi hotspot yang tersebar di berbagai fasilitas umum.

5 dari 5 halaman

4. Chattanooga, Tennessee

Chattanooga menjadi kota terbesar keempat di Tennessee. Kota ini mempunyai perusahaan internet yang dikenal sebagai yang pertama dengan kemampuan menyediakan kecepatan mengunduh dan mengunggah hingga 1.000 Mbps. Dengan kecepatan itu biaya yang dikeluarkan juga cukup mahal, yakni sekitar Rp 948 ribu per bulan.

Reporter

Sumber: Merdeka.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Polres Depok Periksa Nur Mahmudi Sebagai Tersangka Kamis Besok
Artikel Selanjutnya
Hasto: Erick Thohir Punya Kemampuan Leadership, Tunggu Saja Arahan Jokowi