Sukses

Kalau Asian Games Selalu Diadakan di Jakarta, Ini yang Bakal Terjadi

Tak hanya tatanan kota, berbagai fasilitas umum juga lebih tertata.

Liputan6.com, Jakarta Pesta Olahraga se-Asia, Asian Games, masih terus menjadi pusat perhatian publik Tanah Air. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-18 ini. Ribuan atlet dari 45 negara di Asia mengunjungi Tanah Air khususnya Jakarta dan Palembang dalam perhelatan ini.

Nampaknya perhelatan ini tak hanya mendatangkan wisatawan mancanegara tapi juga membuat tatanan kota serta fasilitas-fasilitas umum lebih diperhatikan. Ya, bagi kalian yang tinggal di Jakarta tentu dapat merasakannya bukan?

Kini tatanan kota serta deretan fasilitas umum lebih rapih dan tertata. Tak hanya itu, pembersihan sungai-sungai juga dilakukan dalam menyambut Asian Games. Terlebih lagi yang cukup signifikan terasa ialah kemacetan Jakarta yang tak separah biasanya. Hal ini tentu akibat efek dari kebijakan ganjil genap yang dilakukan pemerintah.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia berbagai hal yang akan terjadi seandainya Asian Games terus-terusan diadakan di Jakarta.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tatanan Kota Lebih Tertata

3 dari 6 halaman

Fasilitas Umum Lebih Diperhatikan

4 dari 6 halaman

Gedung-Gedung Olahraga Lebih Bagus

5 dari 6 halaman

Sungai-Sungai Dibersihkan

6 dari 6 halaman

Kemacetan Berkurang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.