Sukses

Top 3: Negara yang Pernah 2 Kali Jadi Tuan Rumah Asian Games

Artikel tentang negara yang pernah dua kali menjadi tuan rumah Asian Games selain Indonesia menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 telah resmi dimulai sejak 18 Agustus 2018. Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah di pagelaran pesta olahraga se-Asia itu. Nyatanya ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-18.

56 tahun lalu tepatnya pada 1962, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games untuk pertama kalinya. Tak hanya Indonesia, ada beberapa negara yang juga telah lebih dari sekali menjadi tuan rumah Asian Games. Negara-negara tersebut adalah India, Jepang, Thailand, Korea Selatan dan Tiongkok.

Artikel tentang negara yang pernah dua kali menjadi tuan rumah Asian Games selain Indonesia menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni, 5 potret perbedaan Asian Games tahun 1962 dan 2018 di Indonesia. Sedangkan artikel tentang penampilan paling spektakuler di pembukaan Asian Games menempati artikel ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Selain Indonesia, Negara Ini Pernah 2 Kali Jadi Tuan Rumah Asian Games

Perhelatan akbar olahraga terbesar sekawasan Asia, Asian Games dilaksanakan tahun ini dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Diselenggarakan untuk ke-18 kalinya, Asian Games dibuka dengan tanggal cantik (18/8/2018).

Terpilih sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya tentu menjadi kehormatan bagi Indonesia. Pada penyelenggarakan Asian Games ke-4 Indonesia, pernah menjadi tuan rumah sebelumnya di tahun 1962.

Selengkapnya…

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Potret Perbedaan Asian Games Tahun 1962 dan 2018 di Indonesia

Asian Games 2018 telah resmi dimulai pada tanggal 18 Agustus kemarin hingga 2 September 2018 mendatang. Kalian semua tentu tahu bahwa Indonesia menjadi tuan rumah dari pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Nyatanya ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games sejak 56 tahun lalu.

Ya, tahun 1962 Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games untuk pertama kalinya. Saat itu sekiranya 17 negara turut serta dalam perhelatan tersebut dengan diikuti oleh lebih dari 1.460 atlet dari 15 cabang olahraga.

Selengkapnya…

3 dari 3 halaman

3. Ini 5 Penampilan Paling Spektakuler di Pembukaan Asian Games 2018

Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang akhirnya resmi dibuka pada Sabtu (18/8). Dihadiri ribuan orang, acara pembukaan Asian Games 2018 dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melalui serangkaian pesta megah dan penuh aksi memukau.

Tentunya acara tersebut kental akan nuansa kebudayaan Indonesia yang beragam. Tak tanggung-tanggung, ribuan penari dan penampil turut serta memeriahkan pembukaan pesta olahraga se-Asia ini.

Selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.