Sukses

Pecahkan Rekor Dunia, Begini Keseruan Jokowi Senam Poco-Poco Massal

Begini potret keseruan Jokowi turut serta dalam pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco dengan peserta terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 Kemenpora dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) menyelenggarakan pemecahan rekor dunia tari poco-poco di lapangan silang Monas, Jakarta, pada Minggu (5/8/2018). Presiden Joko Widodo sendiri memimpin secara langsung pemecahan rekor dunia tari poco-poco tersebut.

Selain Jokowi, turut ikut serta pula deretan menteri seperti Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nachrawi, Menkes Nila F.Moeloek, Mensos Idrus Marham, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Panglima TNI Jenderal Hadi Suyanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Guberbur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tak hanya menyambut Asian Games 2018, yang mana Indonesia sebagai tuan rumahnya. Joget poco-poco massal ini juga dilakukan untuk membuktikan kepada dunia bahwa poco-poco berasal dari Indonesia. Pada pelaksanaan pemecahan rekor ini terlihat Presiden Jokowi sangat semangat melakukan senam tersebut.

Lantas seperti apa keseruan pemecahan rekor dunia yang diikuti langsung oleh presiden Jokowi dan jajaran menteri ini?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Jokowi dan Jusuf Kalla Turut Serta

Tak hanya Presiden Jokowi terlihat juga ibu negara, Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berserta ibu Mufidah Jusuf Kalla juga hadir dalam acara tersebut.

3 dari 8 halaman

Menteri dan Pejabat Tinggi TNI dan Polri

Tampak juga para pejabat tinggi lainnya seperti para menteri dan pejabat tinggi TNI dan POLRI. Mereka tampak bersemangat melakukan senam.

4 dari 8 halaman

Rekor Dunia

Senam poco-poco ini dibuat dalam rangka Pemecahan Rekor Dunia "Guinness World Record" di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

5 dari 8 halaman

Diikuti oleh 65 Ribu Peserta

Senam poco-poco ini diikuti oleh 65 ribu peserta, 1.500 instruktur, dan 5000 panitia pendukung. Pantas saja dengan jumlah sebanyak ini, mereka bisa memecah rekor senam poco-poco terbanyak.

6 dari 8 halaman

Menyambut Asian Games

Acara ini juga dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018 yang sebentar lagi digelar, dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya.

7 dari 8 halaman

Semangat Jokowi

Presiden Jokowi terlihat begitu bersemangat, lihat saja gerakan-gerakan yang dilakukan.

8 dari 8 halaman

Harmoni Indonesia

Usai ikuti senam poco-poco, Presiden Joko Widodo menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018, yang digelar di Plaza Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Reporter: 

Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.