Sukses

6 Pantai Terpopuler di Instagram Tahun 2018, Indonesia?

Dari frekuensi penggunaan tagar unggahan para pengguna, Instagram mengumpulkan nama-nama pantai populer di jejaring sosial tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pantai tak pernah kehilangan pesonanya sebagai objek wisata. Wisatawan gemar ke pantai karena pemandangannya yang indah.

Baru-baru ini, Instagram mengeluarkan data pantai yang tagarnya paling sering digunakan. Dari frekuensi penggunaan tagar unggahan para pengguna, Instagram mengumpulkan nama-nama pantai populer di jejaring sosial tersebut.

Meski tak masuk ke jajaran 6 besar, Indonesia diwakili dengan Pantai Dream Land di Bali. Tagar #dreamlandbeach digunakan sebanyak 57.432 kali. Lalu apa pantai yang paling populer? Ini dia.

1. Whitehaven Beach, Australia

Pantai dengan pasir putih bersih dan air sebening kristal membuat pantai ini menjadi paling populer di Instagram. Tagar #whitehavenbeach digunakan oleh pengguna Instagram sebanyak 129.585 kali.

Malahan, tahun 2017 pantai di Whitsunday Island ini didapuk sebagai pantai nomor satu di Pasifik Selatan oleh TripAdvisor Traveller's Choice Awards. Membawa anjing dan merokok dilarang di pantai ini. Tak heran kalau pantai ini juga menjadi salah satu pantai terbersih di Australia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Lanikai Beach, Hawaii

Tagar #lanikaibeach digunakan sebanya 117.525 kali di Instagram. Nama pantai ini berarti 'laut seindah surga.' Tempat ini juga kerap masuk dalam daftar pantai terbaik di dunia.

 

3 dari 6 halaman

3. Horseshoe Bay, Bermuda

Pantai di posisi ketiga ini tagarnya (#horseshoebay) digunakan sebanyak 90.404 kali. Namanya diberikan karena bentuk pantai yang melengkung seperti tapal kuda.

Air yang berwarna biru terang dengan pasir merah jambu membius para wisatawan. Belum lagi formasi batuan, gua-gua tersembunyi, serta teluk-teluk kecil yang sangat insagramable.

 

4 dari 6 halaman

4. Cayo Coco Beach, Kuba

Tagar #cayococo digunakan di Instagram sebanyak 84.494 kali. Pantai ini merupakan bagian dari gugusan Pulau Jardines del Rey yang berarti 'taman sang raja.'

Pantai ini menjadi rumah bagi burung-burung eksotis. Salah satunya adalah burung coco, yakni burung ibis putih.

 

5 dari 6 halaman

5. Bavaro Beach, Republik Dominika

Di posisi kelima, tagar #bavarobeach digunakan sebanyak 83.183 kali. Kawasan ini dikenal karena pantai berpasir putih dan seolah tak berujung. Belum lagi air yang sebening kristal.

Beberapa titik di garis pantai memiliki sertifikat Blue Flag. Ini berarti pantai tersebut memenuhi standar ketat Foundation for Environmental Education (FEE) dalam kualitas air, keselamatan, edukasi dan informasi lingkungan, penyediaan layanan, serta kriteria manajemen lingkungan umum.

 

6 dari 6 halaman

6. Boulders Beach, Afrika Selatan

Pantai di posisi keenam ini terletak di Cape Peninsula, Afrika Selatan. Tagar #bouldersbeach dipakai sebanyak 77.748 kali. Pantai ini berada di bawah pengawasan Table Mountain National Park Marine Protected Area.

Keunikan pantai ini adalah deretan tebing granit purba yang melindungi teluk dari angin dan ombak besar. Yang unik, pantai ini lebih banyak dikunjungi penguin ketimbang manusia. Kita bisa melihat penguin berkeliaran di sini.

Penulis:

Tantri Setyorini

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.