Sukses

Super Aneh, Ini Hewan yang Wajahnya Dianggap Mirip Manusia

Liputan6.com, Jakarta - Bukan jadi hal aneh kalau memang ada orang di dunia mungkin memiliki wajah kembar. Tapi pasti aneh kalau ada hewan yang jsutru memilih penampilan wajah seperti manusia.

Meski bisa membuatmu tidak percaya atu bahkan menagnggapnya sebagai editan, ternyata ada sejumlah hewan yang lahir dengan wajah mirip seperti manusia.

Dirangkum oleh Merdeka, berikut beberapa hewan yang menjadi viral di jejaring sosial karena mirip manusia.

1. Valkyrie, si kucing berwajah mirip manusia

Semua setuju jika kucing itu menggemaskan. Mulai dari wajah sampai tingkahnya. Tapi untuk Valkyrie, semua orang terkejut saat melihat wajahnya yang mirip manusia. Bahkan, kini wajahnya sempat viral di dunia maya.

Kucing seperti Valkyrie ini ternyata juga punya sejarah. Seperti dikutip dari Instagram @catsvillcounty, Valkyrie dikenal dari mitologi masyarakat Skandinavia. Bangsa Skandinavia kuno menganggap mereka sebagai rasul dari nasib orang-orang, karena mereka memutuskan prajurit mana yang akan menang dalam pertempuran.

2 dari 3 halaman

2. Monyet di Tiongkok

Sebuah video viral yang memperlihatkan seorang monyet dengan beraksi. Namun, bukan aksinya yang menarik jutaan warganet yang menonton videonya. Melainkan wajahnya. Wajah si monyet ini mirip sekali dengan manusia. Monyet yang tinggal di kebun binatang Tianjin itu sedang menjadi sensasi di dunia maya karena wajah dan ekspresinya. Monyet ini berusia 18 tahun dan berjenis tufted capuchin.

Video monyet ini pertama kali masuk media sosial di Tiongkok, Senin lalu. Sejak menjadi viral, sejumlah paleoanthropologis datang ke kebun binatang itu untuk meneliti dan mendokumentasikan lebih lanjut primata itu.

3 dari 3 halaman

3. Anjing Shih-poo bernama Yogi

Anjing Shih-poo bernama Yogi mendadak viral karena wajahnya mirip manusia. Seorang perempuan bernama Chantal Desjardins yang membagikan foto-foto Yogi, anjingnya di akun Facebook pribadinya. Namun, wanita berusia 26 tahun itu tidak menyangka jika foto anjing peliharaan yang diunggahnya menghebohkan jagat maya.

Banyak yang tidak percaya dengan wajah Yogi yang lucu ini. Chantal langsung menegaskan kalau foto itu tidak diedit sama sekali. Itu hanya pose Yogi yang mirip dengan anjing pada umumnya.

Reporter:

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Prabowo: Harga Telur Saat Ini Tertinggi dalam Sejarah RI
Artikel Selanjutnya
Krisis Pria, Populasi Wanita Jomlo di Negara Ini Terbanyak di Dunia