Sukses

Jijik, Pelanggan Temukan Banyak Belatung pada Makanan di Restoran Ini

Seorang pelanggan makanan dikejutkan dengan banyaknya belatung pada ikan yang dipesannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebersihan merupakan hal yang terpenting dalam suatu restoran atau rumah makan. Selain rasa dan kualitas, kebersihan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan oleh setiap penyedia jasa makanan.

Jangan sampai hal-hal mengerikan dalam makanan yang dijual, justru disaksikan sendiri oleh konsumen. Yang ada malah bikin konsumen kabur dan menurunkan popularitas tempat makan. Seperti kisah yang dialami oleh seorang pelanggan rumah makan di Malaysia satu ini.

Makanan Asam Manis memang terkenal cukup populer dicari banyak orang di Malaysia. Namun salah satu rumah makan di Taman Kota Laksamana, Melaka, ini populer karena terkenal enak. 

Oleh karena itu, salah satu pelanggan ada yang berniat untuk makan di rumah makan tersebut untuk mencicipi hidangan asam manis yang lezat. Alih-alih menggugah seleranya untuk makan, pelanggan tersebut menemukan hal mengejutkan pada makanan yang dipesannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komplain yang Tak Dianggap Serius

Setelah dilihat, ternyata ada yang ganjil dalam kuah makanan. Ternyata pelanggan itu menemukan belatung yang muncul dalam kuah makanan.

Saat sang pelanggan memberikan komplain, hal itu tidak ditanggapi dengan serius. Namun, pihak rumah makan menawarkan makanan itu dengan gratis. Tapi tak ada seucap kata permintaan maaf mengenai makanan dengan belatung itu.

Untungnya, pelanggan yang bersangkutan sempat merekamnya dan diunggah ke Facebook untuk mengingatkan banyak orang. Benar saja tak lama setelah itu, rekaman menjadi viral di jejaring sosial.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Ditutup Sementara

Bedasarkan laporan China Press, beberapa warganet mengungkapkan bahwa rumah makan tersebut terkenal di kalangan banyak orang.

"Warung itu terkenal menjual Asam Pedas dengan sangat enak, kuahnya juga kental. Ikan yang mereka sajikan selalu segar dan tidak amis. Sayangnya, hal itu telah berubah," ujar komentar salah satu warganet terkait dengan warung makan tersebut.

Setelah menjadi viral dan menerima banyak komplain publik, Kementrian Kesehatan Malayasia menutup rumah makan tersebut selama dua minggu.

Pihak kementerian akan kembali membuka warung, kalu pemiliknya sudah memenuhi operasi standar kebersihan sesuai standar yang ditentukan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.