Sukses

Setelah Badai Besar, Ada Hujan Seafood yang Bikin Geger Warga

Liputan6.com, Jakarta Fenomena badai dan hujan merupakan hal yang umum terjadi. Tapi terkadang dari fenomena tersebut ada hal ganjil yang sebenarnya jarang terjadi.

Biasanya akibat dari efek badai dan hujan sejumlah fenomena seperti hujan ikan, laba-laba serta benda lainnya dapat terjadi. Seperti yang dialami di Tiongkok baru-baru ini, heboh hujan seafood.

'Seafood rain' menjadi topik hangat ketika fenomena alam itu terjadi di Qingdao, provinsi Shandong, bagian timur Tiongkok. Terlihat gurita kecil jatuh pada sebuah kaca mobil setelah badai hujan.

Bedasarkan Administrasi Meteorologi Qingdao, cuaca ekstrem di kota pantai itu terjadi sejak 13 Juni di sore hari.

2 dari 2 halaman

Terjadi angin puting beliung yang membawa hewan laut

Kecepatan angin mencapai 34.8 meter per detik. Badai angin yang sangat kuat terjadi. Bahkan kecepatan angin menjadi rekor terbaru di bulan Juni.

Badai yang terjadi bisa dibilang agresif dan disertai dengan hujan es. Alhasil kerusakanpun tak dapat terhidari di kota Qingdao.

Ternyata badai itu juga turut membawa sejumlah hewan laut di dalamnya meliputi, gurita, bintang laut, udang, sampai dengan moluska.

Ada dugaan kuat angin kencang dan badai menciptakan puting beliung dan membuat hewan-hewan laut dari laut kuning terbawa bersama fenomena alam tersebut.

Ternyata hal seperti ini bukan pertama terjadi. Sebelumnya, di tahun lalu hujan ikan pernah juga terjadi di Tampico, Meksiko. Dan tahun 2008, fenomena hujan ikan bikin geger warga di Kerala, India.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

Beri Makan Ribuan Parkit, Pria Ini Dijuluki Manusia Burung
Loading