Sukses

Garam Es hingga Manggis, 6 Makanan Langka yang Lezatnya Kelewatan

Makanan-makanan langka berikut ini yang tak bisa ditemui di sembarangan tempat.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan eksotis meski sulit didapat, justru makin diburu oleh orang-orang. Seperti makanan-makanan langka berikut ini yang tak bisa ditemui di sembarangan tempat. Melansir dari uk.westfield.com, ini dia.

1. Garam Es

Nama garam es diberikan karena teksturnya yang seperti butiran salju. Garam ini hanya ditemukan di satu tempat jauh di dalam gurun putih Mesir. Sifatnya yang lembut dan kering mempertahankan bentuknya dengan baik. Ini membuat garam es sangat sempurna untuk hidangan maupun dekorasi yang indah.

Menurut Spice Mountain, garam ini ditemukan oleh seorang pria Bedoiun dan putranya setelah tersimpan di laut hingga 70 tahun. Garam ini hanya dijual di toko Spice Mountain di Inggris.

2. Daging Sapi Kobe

Daging ini terkenal mahal dan mewah. Jenis sapinya merupakan sapi Wagyu yang dibesarkan dengan aturan ketat, makan biji-bijian dan bir yang mahal. Yang membuatnya berbeda adalah penampilannya yang seperti marmer dan memiliki kandungan lemak yang tinggi. Ini membuatnya sangat empuk dan lezat ketika dimasak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kaviar Almas

Kaviar Almas merupakan jenisnya yang mahal dan berwarna lebih putih. Ini berasal dari sturgeon albino yang langka dan butuh waktu 20 tahun sampai menghasilkan telur. Ikan tersebut juga hanya dapat ditemukan di Laut Kaspia Selatan.

4. Sup Sarang Burung Walet

Makanan langka ini diklaim penuh dengan nutrisi dan memiliki kualitas obat. Tak hanya itu, dipercaya sup ini dapat membuat kulit Anda bersinar. Untuk mendapatkannya sudah tentu tak mudah karena ini berasal dari ludah burung walet yang digunakan dalam membuat sarangnya.

 

 

3 dari 3 halaman

5. Manggis

Meski di Indonesia Manggis termasuk buah yang tak terlalu sulit ditemukan, tapi tidak demikian di tempat lain. Manggis diklaim memiliki vitamin C yang tinggi dan rendah kalori sehingga baik bagi kesehatan.

6. Haggis

Lebih dikenal sebagai hidangan nasional Skotlandia, makanan ini dibuat dari hati domba, paru-paru, dan jantung dicincang dengan bawang, oat dan rempah-rempah, baru dimasukkan ke kulit perut domba. Kandungan zat besi dan seratnya diklaim tinggi dan bagus untuk kesehatan.

Reporter: Dwifantya

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.