Sukses

Lakukan 3 Trik Ini agar Tak Merasa Lelah Saat Bekerja

Jangan anggap remeh. Kelelahan ini bisa membuat kamu kewalahan mengerjakan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada cukup banyak hal yang dapat mengundang lelah, termasuk kelelahan bekerja. Bisa jadi penyebabnya adalah pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang ketat.

Rasanya pekerjaan yang ada di depan mata seolah-olah menjelma menjadi beban yang berat. Tak cuma itu, kelelahan ini bisa membuat kamu kewalahan mengerjakan pekerjaan.

Kamu ingin tak mau keteteran di tempat kerja, tapi bagaimana caranya? Dilansir dari The Muse, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kamu dari kelelahan bekerja.

Yang pertama, mengatakan "tidak"

Jangan sungkan untuk berkata "tidak" kepada orang lain. Tujuannya agar orang lain bisa mengetahui kamu punya keterbatasan "kuota," waktu, dan tenaga.

Kedua, bermain-main

Sains menyarankan orang kelelahan bekerja untuk bermain-main. Pakar pendidikan dan perilaku, F. P. Hughes, mengatakan ada tiga konsep yang berlaku ketika bermain, yaitu karakteristik, inteliektual, dan kreativitas.

Saat ketiganya bersatu, "main-main" ini bisa menjadi ramuan ajaib untuk melawan stres.

Ketiga, rileks

Sebuah artikel dari Harvard Medical School menemukan bahwa meditasi bisa mengurangi stres, kecemasan, dan sifat lekas marah. Plus, aktivitas ini bisa meningkatkan intensitas tidur.

Reporter:

Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.