Sukses

Meski Cacat Fisik, Seniman Buktikan Bisa Ciptakan Kaligrafi Indah

Liputan6.com, Beijing - Seorang pelukis dari Tiongkok membuktikan pada semua orang bahwa Anda tak perlu tangan untuk menciptakan karya seni yang menakjubkan. Seniman yang tak disebutkan namanya itu tak memiliki tangan. Tapi meski kesulitan, ia berhasil menemukan cara untuk melukis.

Sebuah video yang diunggah oleh Shanghaiist di Facebook memperlihatkan bagaimana cara ia melukis menggunakan mulutnya. Bahkan, sesekali ia juga terlihat tak bermasalah memakai tangannya yang cacat.

Saat melukis kaligrafi China, ia menggunakan mulutnya dengan lembut. Dengan mahir, ia menggerakkan kuas untuk menggambar karakter yang diinginkan. Ia juga menggunakan mulutnya untuk menggambar yang membutuhkan ketelitian lebih tinggi.

Adapun untuk rincian lainnya, ia menggunakan lengan untuk membuat objek seperti gunung atau bahkan orang untuk karya seninya. Warganet yang melihat hal tersebut pun mengomentari betapa menginspirasi melihat orang yang tetap berusaha meski memiliki cacat.

Saksikan Video Pilihan di Bawa Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.