Sukses

Punya Segudang Fitur, Aplikasi Callind Siap Saingi WhatsApp

Tak kalah mumpuni, aplikasi buatan gadis Kebumen bernama Callind ini siap saingin WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - Callind, baru-baru ini tengah mencuri perhatian publik Tanah Air. Bagaimana tidak, aplikasi pesan singkat ini digadang-gadang mampu menyaingi WhatsApp. Tentu banyak dari kalian yang bertanya-tanya seperti apa sih aplikasi tersebut?

Saat ini WhatsApp memang digemari, selain karena kinerja yang ringan, interface yang ringkas juga memudahkan setiap penggunanya untuk melakukan komunikasi secara cepat dan praktis.

Namun, Callind juga dikatakan memiliki kemampuan yang mumpuni lo, apalagi Callind adalah karya buatan anak negeri. Yap, sebab aplikasi Callind ini adalah hasil karya seorang gadis asal Kebumen yang bakal menjadi pesaing berat WhatsApp dalam bidang komunikasi via gadget.

Adalah Novi Wahyuningsih, gadis asal desa Tepakyang, Kebumen, Jawa Tengah yang secara resmi merilis aplikasi Callind pada Sabtu (21/4/2018) di Jakarta. Menariknya, jika kita melihat pada kolom deskripsi di Google Play Store, di mana Callind disebut sebagai aplikasi yang akan memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat yang terus berkembang.

Namun, tak hanya sekedar komunikasi via chat saja yang ditawarkan dalam aplikasi Callind. Sebab, aplikasi yang satu ini mendukung telepon, video call, sampai mengirimkan file dalam berbagai format secara langsung seperti foto, video dan lain-lain.

Pokoknya tak kalah dengan WhatsApp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Segudang Fitur

Melalui aplikasi Callind ini, kamu juga bisa pasang iklan dan bahkan melakukan transaksi jual-beli produk. Kalau melihat segudang fitur yang dibawa Callind, rasanya tinggal menunggu waktu saja untuk aplikasi ini menjadi pesaing berat WhatsApp.

Aplikasi Callind nyatanya sudah bisa diunduh lewat Google Play Store bagi kalian pengguna Android. Sayangnya, untuk kalian pengguna iOS harus sedikit bersabar ya karena belum diketahui kapan aplikasi ini akan rilis di layar ponsel kalian.

Reporter:

Natanael Sepaya

Sumber: Kapanlagi.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.