Sukses

Derita Penyakit Misterius, Wanita Ini Hidup di Sangkar Kaca 13 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Meski dunia kedokteran telah semakin canggih, masih banyak penyakit yang tak dapat dijelaskan oleh dokter ahli sekalipun. Seperti kisah berikut ini.

Seorang wanita dari Cadiz, Spanyol, terpaksa tinggal di dalam sangkar kaca selama lebih dari 13 tahun. Sangkar kaca seluas 25 meter persegi itu telah menjadi tempat berlindungnya selama lebih dari satu dekade.

Penyakit misterius membuat Juana Munoz, nama wanita itu, harus berdiam terus di dalam sangkar kaca tersebut. Ia bahkan tak bisa meerangkul suami atau putranya karena penyakit misterius yang ia derita.

Kondisi misterius itu dimulai setelah ia melahirkan anak pertama. Ketika membersihkan kentang yang ditanam oleh suaminya, ia mengalami gejala aneh.

Mata dan lidahnya membengkak sampai harus dibawa ke unit perawatan intensif rumah sakit setempat. Awalnya, ia menganggap hal itu akibat keracunan obat antigerminasi yang digunakan pada tanaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, kondisinya makin parah dari hari ke hari. Bahkan, surat kabar setempat menyebutkan Juana mulai mengalami penyakit lain seperti fibromyalgia, sindrom kelelahan kronis, dan tanda-tanda elektro-sensitivitas.

Untuk menjaganya dari debu, polusi, serta bakteri lain, ia pun tinggal di sangkar kaca di dalam rumah yang dibuat oleh suaminya. Meski tinggal di sangkar kaca, sang suami, Manuel, tak pernah berhenti memotivasi istrinya.

Manuel bahkan menanam sayuran agar sang istri bisa terus mengonsumsi makanan organik segar. Kini, pasangan tersebut sedang menunggu pembuatan masker wajah organik dari Dallas, Amerika Serikat. Diklaim, masker tersebut membuat Juana dapat menjalani hidup kembali seperti biasa.

Reporter: Sugino

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.